Minggu, 11 September 2016

Label:

Menguak Misteri Rumah Kapal di Bandar Lampung

Hampi di setiap daerah pasti memiliki bangunan yang dianggap angker dan memiliki kesan mistis yang sangat kuat, tak terkecuali di Bandar Lampung. Di sini ada sebuah bangunan yang sering disebut dengan Rumah Kapal, kabarnya di dalam bangunan tersebut terdapat banyak hantu yang bergentayangan saat malam hari.

Rumah Kapal terletak di Jalan Rasuna Said, Teluk Betung, Bandar Lampung. Sesuai dengan namanya, rumah yang satu ini memang berbentuk seperti kapal saat dilihat dari depan. Jika dilihat dari luar, Rumah Kapal hanya memiliki satu lantai. Tapi sebenarnya bangunan tersebut masih memiliki dua lantai yang terletak di bawah tanah. Konon bangunan yang satu ini sudah ada sejak zaman penjajahan kolonial Belanda.

Rumah Kapal Bandar Lampung

Sampai saat ini Rumah Kapal dibiarkan tak berpenghuni dan terbengkalai begitu saja. Beberapa bagian bangunannya juga sudah rusak karena tak terurus, banyaknya semak belukar yang tumbuh di sekitar bangunan seakan menambah kesan mistis dari Rumah Kapal.

Rumah Kapal memang terkenal sebagai salah satu tempat angker yang berada di Bandar Lampung. Bahkan rumah tersebut pernah menjadi lokasi syuting bertemakan horor, yakni Mister Tukul Jalan-Jalan yang tayang di Trans 7.

Kabar yang menyebutkan bahwa rumah tersebut berhantu sebenarnya sudah beredar sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun sampai saat ini tak ada satu orang pun yang mengetahui dengan pasti mengapa rumah tersebut dibiarkan terbengkalai sehingga berubah menjadi tempat bersarangnya makhluk halus. Namun salah satu warga setempat menyebutkan bahwa di Rumah Kapal sempat terjadi kasus pembunuhan.

“Kabarnya dulu sempat ada pembunuhan di rumah tersebut. Terus arwah dari korban pembunuhan arwahnya gentayangan. Hanya sekedar itu saja yang saya tahu tentang Rumah Kapal,” kata Karo, salah satu warga setempat.

Kabarnya, ruangan yang ada di bagian ujung Rumah Kapal adalah tempat yang paling berhantu. Banyak warga sekitar yang pernah melihat penampakan berupa bayangan hitam raksasa dan genderuwo berada di ruangan ujung Rumah Kapal. Kesan angker terhadap rumah ini semakin terasa setelah ada beberapa orang yang menaruh sesaji di ruangan bawah tanah rumah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram