Kamis, 22 September 2016

Legenda Monster Loch Ness (Monster Nessie)

Monster Nessie ini sering disangkut-pautkan dengan Plesiosaurus yang dianggap telah punah 60 juta tahun lalu. Sedikit informasi mengenai Plesiosaurus, makhluk tersebut merupakan hewan berdarah dingin yang sangat memerlukan kehangatan dari habitatnya tersebut, karena Plesiosaurus ini dikatakan tidak dapat bertahan dari air yang dingin seperti di danau Loch Ness.

Selain itu, dia juga memerlukan udara baginya untuk bernafas. Dari kutipan tersebut sudah jelas, bahwa itu bukanlah Loch Ness, jika iya pasti tidak akan dapat bertahan hidup karena dinginnya danau tersebut serta dia juga membutuhkan nafas, jika seperti itu pasti Loch Ness akan sering kita lihat pada saat mengambil nafas ke permukaan.



Sebenarnya, nama Nessie diberikan oleh seorang jurnalis surat kabar pada tahun 1933 dan juga sejak itu juga Nessie mulai dikenal oleh dunia. Akan tetapi, Loch Ness ini sebenarnya sudah ditemukan sejak lama sekali.

Awal sejarah Nessie ini terjadi pada 565 Masehi. St. Columba, Seorang Misionaris Kristen yang pada saat itu bertemu dengan segerombolan orang yang tengah menguburkan jenazah seseorang yang “katanya” telah diserang oleh monster danau.
Dia pun mengutus seseorang untuk menyelidiki kasus tersebut, dan saat menyelidikinya tepat saat perahu utusan St. Columba berada di tengah-tengah danau, Monster tersebut muncul dan bersiap untuk menyerangnya.

Dia sangat ketakutan sampai-sampai tidak bisa bergerak sama sekali. St. Columba yang menyaksikannya secara langsung saat itu juga berteriak ditepi danau “Pergilah, kau tidak boleh maju”. Seketika monster tersebut langsung pergi.

Setelah pertemuan St. Columba dengan monster tersebut, tidak lama kemudian para masyarakat sekitar mulai menamakan danau tersebut dengan Loch na Beiste (Lake of The Beast atau Danau si Makhluk Buas).

Sejak kejadian tersebut, mulai banyak sekali laporan berdatangan bahwa mereka telah melihat monster Nessie tersebut, berikut beberapa laporan yang dirangkum dari beberapa sumber:

Tahun 1725
Gerombolan tentara Inggris tiba di Skotlandia yang mana mereka hendak membangun sebuah jalan menuju bagian selatan danau. Secara tiba-tiba mereka mendengar suara yang bisa dikatakan sangat aneh di dalam danau tersebut. Tidak lama kemudian terlihatlah dua ekor monster yang hampir memiliki ukuran layaknya ikan paus tengah menyebrangi danau tersebut.

Tahun 1919
Seseorang bernama Margaret Cameron dan ketiga saudaranya berjumpa dengan seekor monster yang tengah bergerak menuju danau di sekitar teluk Inchnacardoch. Menurut mereka monster tersebut memiliki dua kaki kecil yang bulat serta bergerak layaknya seekor ulat.

Tahun 1933
Beberapa pekerja yang tengah membangun jalan di sekitar danau tersebut menggunakan sebuah dinamit (bom) untuk memecahkan batu-batu besar di sana. Ledakan tersebut membuat batu-batu berhamburan ke dalam danau tersebut, yang membuat si monster terganggu. Monster tersebut pun muncul ke permukaan dan menatap para pekerja, setelah itu kembali menyelam. Pada Tahun tersebut dilaporkan mencapai 50 penampakan.

Pada Bulan Maret, John Mckay beserta keluarganya tengah mengendarai sebuah mobil, dan tiba-tiba terdengar suara ribut di dalam danau. Tidak lama kemudian, terlihat sebuah bentuk badan dengan ukuran yang besar berwarna hitam serta dua punuk yang muncul ke permukaan danau.

Pada Bulan Juli, George FT Spicer dengan keluarganya melihat Nessie tengah menyebrangi jalan. Menurut mereka Nessie memiliki leher dengan panjang 6 – 8 kaki dengan punggungnya yang tinggi, sedangkan untuk panjangnya bisa mencapai 25 kaki.

Tahun 1934
Pada pukul 01.00 dini hari, Arthur Grant tengah mengendarai motor dan hampir saja akan menabrak seekor makhluk asing di sekitar utara Abriachan. Entah karena panik, makhluk tersebut langsung menceburkan diri ke dalam danau Grant dan juga Arthur mengatakan bahwa makhluk tersebut memiliki leher dan ekor yang panjang. Matanya Sangatlah besar dengan berbentuk seperti Oval.

Investigasi mengenai monster tersebut masih berlanjut hingga sekarang. Tetapi, belum ada satu pun yang memberikan bukti yang signifikan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram