Jumat, 02 September 2016

Kisah Angker Valley of the Kings di Mesir

Valley of the Kings (lembah para raja) adalah sebuah area pemakaman raja-raja kuno Mesir yang terletak di tepi barat Sungai Nil, tepatnya di wilayah Thebes. Ada beragam bentuk kuburan raja di sana, dari yang berbentuk lubang biasa, hingga berbentuk labirin bawah tanah yang rumit.

Valley of The Kings masih sangat terkenal hingga sekarang dan menjadi situs cagar budaya yang penting bagi bangsa Mesir. Selain Piramida Giza, Hieroglyphics, dan Sphinx, lembah para raja ini menjadi destinasi wajib untuk wisatawan yang menyukai perjalanan wisata budaya dan sejarah. Apalagi untuk para pemburu hantu yang hobi menguji nyali, silahkan kunjungi saja pemakaman keramat ini.



Banyak saksi mata melaporkan bahwa di kuburan ini sering muncul penampakkan hantu raja mesir. Para hantu ini tentu saja memakai atribut pakaian sebagaimana raja. Lengkap dengan mahkota bertabur emas 24 karat. Beberapa raja tampak sangat gagah mengendarai kuda dan membawa pedang serta tongkat panjang.

Jangan dipikir para hantu itu bersikap baik kepada para peziarah atau wisatawan. Banyak sekali kasus di mana akhirnya pengunjung itu diteror habis-habisan oleh para hantu. Para arkeolog juga mengaku memiliki perasaan aneh saat observasi di Valley of The Kings ini. Mereka bilang terasa sekali ada kekuatan supranatural yang mengawasi tiap gerak-gerik mereka.



Pada kasus teror ekstrim, hantu para raja akan membuat pengunjung makam mereka tersesat. Dan sulit kembali atau ditemukan. Mengingat luasnya areal pemakaman, pencarian korban tersesat sangatlah sulit. Biasanya korban tersesat ditarik oleh para hantu ke dalam labirin kuburan bawah tanah. Para korban akan mendapati suasana menyeramkan di bawah tanah. Ketika mereka berusaha kabur, maka hanya berputar-putar saja seolah tanpa ujung keluar.



Sikap jahat para hantu yang hobi meneror ini tak lepas dari perbuatan manusia pula. Terutama para arkeolog yang sembrono membongkar makam mereka untuk tujuan penelitian arkeologi. Seringkali mayat atau mumi-mumi para raja diangkat dan dibawa ke museum. Maka dari itu, arwahnya jadi tidak terima dan marah besar. Alhasil mereka selalu memiliki dendam pada manusia dan meneror terus-terusan.

Kemarahan mereka juga terjadi karena kerap manusia, terutama para arkeolog melakukan penjarahan harta karun di makam-makam mereka. Padahal harta itu dibawa bersama mayat mumi mereka untuk tujuan sebagai bekal perjalanan ke nirwana. Karena ulah manusia ini, arwahnya jadi kesusahan di dimensi gaib.

Bagaimana? Angker dan menyeramkan sekali kan Valley of The Kings? Kamu tertarik berkunjung? Sebaiknya pertegas dulu niatmu ke sana untuk apa. Kalau untuk uji nyali saja tidak masalah. Tapi untuk penelitian arkeologis ekstrim yang membutuhkan pemugaran, pikir-pikir dulu ya!

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram