Sabtu, 10 September 2016

Label:

Inilah Kisah Misteri Bandung Medical Centre

Nama Bandung Medical Centre mungkin tak banyak yang mengenal. Karena informasi mengenai tempat yang satu ini sangat sulit dicari, termasuk dalam mesin pencarian Google sekalipun. Bandung Medical Centre adalah sebuah rumah sakit yang terletak di Jl. Haji Wasid 1, Lebak Gede. Namun rumah sakit yang satu ini sudah belasan tahun tak digunakan dan dibiarkan terbengkalai begitu saja. Kalau dilihat dari arsitekturnya, rumah sakit yang lebih dikenal dengan nama BMC ini seperti bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda.


Ada sebuah informasi yang mengatakan bahwa BMC pernah direnovasi. Namun ditengah-tengah renovasi, sang pendiri rumah sakit yang merupakan oleh Belanda meninggal dunia secara mendadak. Sehingga pada akhirnya pengerjaannya pun dihentikan karena tak ada pihak yang bersedia untuk meneruskannya, termasuk pemerintah kota Bandung. Hal ini dikarenakan BMC adalah rumah sakit swasta, sehingga dengan terpaksa rumah sakit itu pun ditutup.

Namun ada juga informasi lain yang menyebutkan bahwa BMC adalah rumah sakit milik Polri yang saat melakukan renovasi terjadi sengketa antara pengelola bangunan dan pemilik tanah. Oleh sebab itu, bangunan ini pun ditutp sampai saat ini. Entah info mana yang benar, yang jelas Bandung Medical Centre sudah tak berpenghuni setidaknya selama 18 tahun.


Nama BMC semakin dikenal masyarakat karena dianggap sebagai salah satu bangunan yang sangat angker di Bandung. Tak hanya itu, nama BMC juga semakin terkenal setelah maraknya hobi wisata mistis di Indonesia. Menurut cerita dari masyarakat sekitar, ruangan bayi adalah salah satu tempat yang paling angker. Kabarnya tak banyak yang berani masuk ke ruangan bayi, karena konon penghuni ruangan itu sering kali menampakkan dirinya.

Di dalam BMC juga terdapat ruangan yang tertutup rapat dan diberi tulisan “Dilarang Masuk”. Kabarnya, ruangan tersebut adalah bekas kamar mayat. Setiap ada yang masuk, pasti akan terjadi banyak kesurupan di sekitar ruangan tersebut. Oleh sebab itulah, ruangan itu pun disegel dan sampai saat ini tak ada yang berani memasukinya.

Sedangkan di lantai 4 juga ada bangsal yang tak kalah menyeramkan dari ruangan yang lain. Banyak yang melihat jika tempat tidur yang ada di bangsal tersebut berpindah-pindah tempat dengan sendirinya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram