Kamis, 08 September 2016

Label:

Colosseum Roma, Tempat Berhantu di Italia

Colosseum Roma adalah salah satu bangunan termegah dan berarsitektur terindah sepanjang sejarah manusia. Namun di balik kemegahannya tersebut, tersimpan banyak cerita mistis yang menyelimutinya. Bahkan salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini menjadi tempat terangker seantero Italia bahkan benua Eropa. Bukan tanpa alasan, karena bangunan ini sendiri memiliki masa lalu yang sangat kelam. Karena diperkirakan sekitar 500 ribu manusia dan 9 ribu hewan buas meregang nyawa di tempat tersebut.

Colosseum Roma
Seperti diketahui, Colosseum sendiri adalah tempat hiburan yang sangat sadis bagi raja-raja Romawi pada saat itu. Karena di tempat inilah terjadi pertarungan antara gladiator (duel yang melibatkan dua tahanan hingga salah satunya tewas), eksekusi para tawanan, hingga pertarungan antara gladiator dan hewan buas. Jika dilihat dari masa lalunya, bukan suatu hal yang aneh jika tempat ini menjadi salah satu tempat yang terkenal sangat angker.

Para pengunjung Colosseum juga sering mendengar teriakan, tangisan, dan erangan kesakitan yang berasal dari balik dinding tebal Colosseum. Tak hanya itu, beberapa pengunjung juga pernah mendengar auman singa dan harimau dari dalam Colosseum pada waktu malam hari. Ada juga para pengunjung yang sempat melihat hantu tanpa kepala, yang diyakini sebagai arwah para tahanan yang dieksekusi mati di tempat tersebut. Namun salah satu penampakan yang paling populer di Colosseum adalah hantu gladiator bertopeng yang sering menampakkan dirinya di salah satu sudut Colosseum. Konon, gladiator bertopeng inilah gladiator yang paling kuat pada saat itu.

Suasana di Dalam Colosseum
Namun kisah angker yang menyelimuti Colosseum justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Setiap tahun, jutaan wisatawan lokal maupun domestik berbondong-bondong mengunjungi kota Roma untuk melihat keindahan dan merasakan kengerian bangunan Colosseum. Bahkan pemerintah Italia memprediksi jika setiap tahun kunjungan wisatawan ke Colosseum akan selalu meningkat.

Colosseum sendiri terletak tepat di Regio IV Templum Pacis yang terletak tepat di jantung ibu kota Italia, Roma. Kabarnya, pembangunan Colosseum membutuhkan waktu selama 8 tahun yang dimulai pada tahun 72 hingga 80 Masehi. Pembangunannya berlangsung dimasa kerajaan Romawi dan dibawah pimpinan Dinasti Flavian.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram