Minggu, 18 September 2016

Cara Mengendalikan Rasa Takut Saat Melihat Hantu

Hantu memang tak kasat mata. Susah sekali untuk bisa melihatnya. Namun kadang-kadang secara tidak sengaja manusia bisa melihatnya. Dan betapa terkejutnya dan takutnya karena wujud hantu sangat menyeramkan. Tak sedikit manusia malah pingsan atau teriak histeris saat lihat hantu.

Hantu hanya dilihat dengan indera ke-6, atau sering pula disebut Mata Batin. Indera ke-6 ini letaknya di dalam batok kepala manusia. Di otak bagian tengah. Namun sinyalnya memancar dari tengah dahi (agak ke bawah sedikit di antara 2 alis). Sinyal dari indera-6 berupa energi cakra ajna yang memancar terang warna ungu gelap kebiru-biruan.



Rasa takut melihat hantu itu wajar. Selain karena wujud hantu yang menyeramkan. Secara natural sebenarnya manusia akan selalu mengalami 'keterkejutan" akibat gesekan energi antara dirinya dengan hantu itu. Gesekan ini membuat sekujur tubuh akan merinding.

Sebenarnya untuk menghadapi hantu itu tidak perlu pakai rasa takut. Kalau lihat hantu yang tenang-tenang saja. Semakin takut, biasanya akan membuat hantu semakin nafsu untuk menganggu. Tapi rasa tenan tidak berarti harus pasif diam saja dalam kepasrahan. Sebaiknya sambil berdoa juga.

Berikut beberapa cara yang bisa dipraktekkan untuk mengendalikan rasa takut saat melihat hantu:

1. Yakinlah Bahwa Hantu itu Tidak Akan Menganggu Dirimu

Manusia seringkali parno kalau lihat hantu. Tak sengaja lihat hantu, eh langsung histeris bahkan langsung panggil dukun buat ngusir. Padahal tindakan itu gegabah dan malah bikin hantu merasa terancam. Kalau hantu merasa terancam, wajar saja malah dia jadi nyerang manusia. Padahal kalau manusia berprasangka  positif saja, yakin hantu tidak akan mengganggu, maka tidak ganggu.

2. Sugestikan Diri Bahwa Hantu itu Tidak Menyeramkan, Hanya Ilusi Optik

Pada hakikatnya, wujud hantu tergantung dari persepsi manusia. Kalau manusia gambarkan hantu sebagai makhluk menyeramkan dalam otaknya. Maka hantu-hantu yang ia lihat secara tidak sengaja akan menjadi berwujud menyeramkan juga. Maka dari itu, sugestikan bahwa hantu itu tidak menyeramkan. Itu cuma ilusi optik karena salah persepsi.

3. Berdoa dan Yakin Bahwa Tuhan Lebih Kuat dari Hantu

 Pada kondisi yang mencekam, biasanya hantu merasa dirinya paling kuat. Kamu pun terpengaruh dengan situasi ini. Kamu merasa hantu sangat kuat dan mustahil bisa lari darinya. Di saat inilah kamu mesti sadar bahwa Tuhan itu yang Maha Kuat. Ilmu-Nya lebih tinggi dari hantu. Maka dari itu, kamu berdoalah meminta keselamatan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram