Kamis, 01 September 2016

3 Hantu Terseram di Cina, Dijamin Kamu Kaget Kalau Melihatnya

Cina adalah sebuah negeri yang sangat kaya produk ilmu pengetahuan dan kebudayaan. Saking kayanya negeri berjuluk tirai bambu ini menjadi negeri yang dielu-elukan pula oleh Nabi Muhammad. Beliau berpesan bahwa manusia harus menuntut ilmu hingga ke negeri cina.

Cina terkenal dengan sistem pembukuan (arsip/dokumentasi) ilmu yang baik. Mereka banyak menyimpan manuskrip-manuskrip kuno yang masih terjaga hingga sekarang. Tentu saja mereka memang harus melakukan penjagaan penuh terhadap manuskrip kuno karena Cina adalah salah satu peradaban tua di muka bumi yang masih eksis dan besar hingga detik ini.



Bandingkan dengan peradaban-peradaban kuno lain, semuanya telah lenyap. Tapi Cina, masih eksis. Tentu ini luar biasa. Hal ini tak lepas dari cara Cina dalam mengatur kebijakan demografi (kependudukan). Banyak penduduk Cina yang melakukan migrasi ke luar negeri, menyebar di seluruh penjuru Bumi hingga mereka beranak-pinak. Kondisi migrasi yang tinggi ini menjadi sumbangsih besar bagi eksistensi masyarakat Cina dari zaman kuno hingga modern.

Di balik hiruk-pikuk demografi Cina yang sering dianggap sebagai etnis raksasa dunia ini, Cina ternyata masih menyimpan cerita-cerita mistisnya. Masyarakatnya yang bisa dibilang sudah berpikiran maju ini masih saja percaya pada hal-hal gaib.

Seperti apakah kisah hantu di Cina? Bagaimana wujud hantu-hantu Cina? Kamu penasaran? Yuk intip di bawah ini:

1. Jiangshi



Buat kamu yang gemar nonton film hantu pasti kenal hantu yang satu ini. Namanya Jiangshi, ini adalah hantu vampir khas Cina. Hantu ini memakai topi dan jubah. Wajahnya putih pucat, kadang rusak berlumur darah.

2. Ba Jiao Gui


Agak susah mengucapkan nama hantu ini. Tapi tidaklah susah menemukan keberadaan hantu ini. Di Cina sana, Jiao Gui biasa menghuni pohon pisang. Ia adalah hantu wanita yang kerap dijadikan keramat oleh masyarakat Cina. Terutama untuk pesugihan.

3. Niu Tou Ma Mian


 
Hantu Ma Mian berkembang dalam kerangka cerita rakyat Cina. Hantu ini berwujud laki-laki berkepala kambing dan kuda. Mereka adalah semacam hantu prajurit yang bertugas menangkap roh-roh lain. Mereka memiliki senjata seperti garpu rumput dan rantai baja.




0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram