Minggu, 28 Agustus 2016

Misteri Terseram Persimpangan Kereta Api St. Louis Kanada

Sebagai moda transportasi yang dijuluki raja daratan, kereta api memang selalu bersinar. Selain cepat pergerakannya, harga murah juga menjadi daya tarik tersendiri dari kendaraan besi panjang ini. Dan ada satu lagi keunggulannya, yaitu: kereta api tergolong jenis kendaraan yang jarang bahkan hampir tidak pernah mengalami kecelakaan karena ia bergerak sendiri pada jalur rel mandiri tanpa dilalui kendaraan lain.

Tapi sekalinya kecelakaan, kereta api akan menyumbang kengerian luar biasa. Kecelakaan kereta api biasanya sangat fatal. Apalagi bila bila kecelakaan karena tabrakan antar kereta. Bisa seluruh penumpang meninggal. Oleh karenanya, biasanya fenomena kecelakaan kereta api yang menelan korban jiwa memicu tumbuhnya urban legend tersendiri.

Masyarakat percaya bahwa kereta naas itu pasca kecelakaan berpindah ke dimensi gaib berserta penumpang dan krunya. Mereka menjadi hantu-hantu yang berkeliaran selamanya di tempat kejadian perkara. Mungkin hal inilah yang juga melatarbelakangi keangkeran yang terjadi di persimpangan kereta api St. Louis di Kanada.



Dipercaya oleh masyarakat bahwa jika malam hari. Di sana ada bayangan kereta misterius. Disertai cahaya merah dan suara-suara aneh. Masyarakat tidak tahu kronologi kecelakaan kereta yang terjadi di sana. Pokoknya teror kereta misterius ini sudah sangat menggemparkan. Sama sekali tidak ditemukan catatan atau riwayat kecelakaan di persimpangan ini. Atau mungkin kala kecelakaan terjadi, masyarakat tempo dulu belum mengenal pentingnya dokumentasi.

Fenomena ini menarik perhatian sekelompok pelajar SMA di sana. Mereka melakukan penelitian sebenarnya cahaya misterius apakah yang menggegerkan masyarakat Kanada, terutama yang sering lewat atau bermukim di sekitar St. Louis.

Dalam penelitian itu. Kedua siswa SMA itu dibantu oleh ayah mereka masing-masing. Para ayah mengendarai mobil menuju ke arah St. Louis. Saat mobil mereka sampai di Km 8 Jalan Raya Bukit di sekitar St. Louis. Mereka menyalakan lampu sorot mobilnya.

Dan entah mengapa sorot lampu mobil bisa sampai ke persimpangan St. Louis padahal jaraknya 8 Km. Maka kedua siswa itu menyimpulkan bahwa cahaya misterius yang selama ini dianggap lampu kereta dan senter dari hantu kondektur kereta, ternyata hanyalah fenomena refraksi cahaya.

Atas sumbangsihnya dalam mengungkap fenomena misteri terseram persimpangan kereta api St. Louis Kanada ini. Mereka mendapatkan banyak pujian dan hadiah pada sebuah pameran IPTEK. Tapi sayangnya urban legend tetaplah urban legend, cerita hantu tetaplah cerita hantu, dan misteri tetaplah misteri.

Meski sudah terungkap ada refraksi di St. Louis, masyarakat tetap berpendirian di sana ada kereta hantu lengkap dengan penumpang dan krunya. Sebab kejadian-kejadian aneh ini sudah diyakini dalam kurun waktu sangat lama.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram