Selasa, 30 Agustus 2016

Label:

Misteri Terseram di Balik Kemampuan Kinesis Ala Avatar, Benarkah Manusia Bisa Menjadi Avatar Pengendali Elemen? (BAGIAN 1)

Terkadang cerita fiksi ala kartun tidak selamanya benar-benar fiktif. Ada cerita yang sebenarnya Sci-Fi alias Science-Fiction. Seperti salah satu kartun animasi terkeren sepanjang masa, yaitu: Avatar. Serial animasi ini memiliki banyak babak, babak pertama diawali dengan Avatar The Legend of Aang yang merupakan kisah tentang Aang, sang avatar dengan basic kemampuan pengendali udara.

Kemudian babak terakhir adalah Avatar The Legend of Koora, di mana avatar perempuan bernama Koora ini merupakan cucu dari avatar Aang dari suku air. Sehingga basic pengendaliannya adalah elemen air. Tentu kamu masih ingat bahwa dulu Aang menikah dengan Katara dari suku air, maka tak heran bila Koora ini penampilannya seperti suku air.



Buat kamu yang penggemar kartun Avatar pasti pernah berimajinasi bila diri kamu memiliki kemampuan seperti para avatar itu. Mungkinkah manusia bisa mengendalikan tanah, api, udara, dan air? Dapatkah hanya dengan gerakan tangan dan afirmasi pikiran, elemen-elemen itu bisa dimanipulasi dan digerakkan sesuai kehendak kita.

Melalui artikel ini, Terseram.com akan membeberkan rahasia seputar kemampuan avatar, apakah manusia benar-benar bisa melakukannya? Jawabannya adalah BISA. Ya, manusia bisa menjadi avatar. Berikut adalah misteri terseram di balik kemampuan kinesis ala avatar. Dan berikut adalah kemampuan avatar yang mungkin dimiliki manusia:

1. Kemampuan Pengendalian Air (Hidrokinesis)

Kemampuan avatar pengendalian air atau hidrokinesis ini seperti dimiliki Katara, Aang, Koora, dan avatar-avatar serta sebagian besar penduduk suku air. Benarkah kemampuan ini ada dan bisa dilakukan oleh manusia? Ya, tentu saja ada dan bisa bisa kamu mau berlatih.

Kunci kesuksesan dari hidrokinesis adalah power energi yang kuat serta kemampuan dalam menyatukan rasa dengan elemen air. Wujud paling sederhana dari hidrokinesis ada pada praktek pengobatan alternatif yang menggunakan air sebagai media penyembuhan.

2. Kemampuan Pengendalian Api (Pyrokinesis)

Dulu sekitar tahun 2009, admin pernah mempelajari Pyrokinesis alias pengendalian api. Admin diajari oleh seorang magician. Bahwa untuk bisa mengendalikan api, harus sering-sering latihan menggenggam balok es batu dalam rentang waktu sangat lama hingga telapak tangan terasa pegal, kebas, dan mati rasa.

Tapi sayangnya admin tidak mampu mempelajari Pyrokinesis dengan teknik es batu itu. Jadinya admin mengembangkan teknik tersendiri yaitu tetap menggunakan mindpower. Bahwa api sebagaimana air, kuncinya ada pada mindpower. Maka admin berlatih dengan menggunakan lilin. Menatap fokus lilin dan berusaha memadamkannya dengan pikiran. Atau menggoyangkan apinya ke kanan dan ke kiri. Oh ya, di dalam cerita Avatar, yang bisa mengendalikan api salah satunya adalah Zuko, dan tentunya Aang dan Koora.

bersambung ke bagian kedua, akan segera dipublish

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram