Sabtu, 27 Agustus 2016

Label:

Lima Jenis Hantu yang Berada di Sekitarmu Setiap Hari

Tak diragukan lagi jika manusia memang hidup berdampingan dengan makhluk gaib setiap harinya, termasuk hantu. Hal itu juga sudah dijelaskan dalam kitab suci Al-Qur’an. Namun apa sih hantu itu?, konon hantu adalah energi dari jiwa seseorang yang telah meninggal dunia. Banyak orang yang beranggapan jika keberadaan hantu karena roh dari orang yang telah meninggal belum menyebrang ke alam roh, sehingga hantu masih bisa mengganggu dan hidup berdampingan dengan manusia.


Cara mereka berinteraksi dengan manusia juga tergantung dari kepribadian mereka saat masih hidup di dunia. Ada juga beberapa hantu yang tinggal dan hidup berdampingan bersama kita setiap harinya. Berikut adalah lima hantu yang hidup berdampingan bersama kita setiap harinya.

1. Hantu yang Tidak Sadar Kalau Mereka Sudah Mati

Hantu yang tidak sadar kalau mereka sudah meninggal biasanya akan menjalani rutinitas setiap harinya seperti saat dia masih hidup di dunia. Konon, hantu yang demikian tidak bisa melihat keberadaan manusia, namun mereka bisa merasakan kehadiran manusia disekitarnya. Katanya, cara untuk membuat si hantu sadar bahwa dia telah meninggal adalah dengan cara mengajak mereka berbicara dan menceritakan proses kematiannya.

2. Hantu yang Masih Memiliki Urusan Dunia

Hantu ini dikabarkan bisa tinggal sangat lama di dunia karena berbagai alasan. Misalnya, orang yang meninggal karena diperkosa atau dibunuh tidak akan pernah pergi ke alam roh sebelum para pelakunya mendapat hukuman yang setimpal.

3. Hantu yang Lapar

Mungkin hantu yang ketiga ini terbilang aneh, namun hantu yang kembali kedua karena lapar memang dipercaya ada oleh orang Tingkok yang berkeyakinan Hindu atau Budha. Dalam agam Taoisme, hantu yang lapar adalah roh yang tidak bisa menemukan kebutuhannya di alam akhirat. Sehingga mereka akhirnya kembali ke dunia untuk mencari kebutuhannya. Konon, agar mereka bisa tenang harus diberikan persembahan berupa makanan, minuman, atau pun uang. Oleh sebab itu, orang Tingkok turut memasukkan dan mengubur harta benda bersamaan dengan jenazah pemiliknya.

4. Hantu yang Malang

Hantu yang malang adalah hantu yang terus menerus mengingat detik-detik kematiannya di dunia. Salah satu contoh, orang yang meninggal karena ditabrak oleh kereta api pada malam Jum’at Kliwon akan muncul di rel kereta api tempat ia ditabrak pada setiap malam Jum’at Kliwon. Konon, untuk menunjukkan kehadirannya mereka sering menghadirkan suara-suara aneh di dalam tape recorder.

5. Hantu Anak Kecil

Hantu yang satu ini sering mencari perhatian karena mereka sangat kesepian. Mereka juga sering mengganggu manusia dengan cara menggerakkan benda mati di sekitarnya agar manusia menyadari kehadiran mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram