Selasa, 30 Agustus 2016

Label:

Inilah 3 Suku Gaib di Indonesia

Tak diragukan lagi jika Indonesia memiliki banyak suku dan budaya. Bahkan Indonesia dinobatkan sebagai salah satu negara yang memiliki jumlah suku terbanyak di dunia. Namun siapa sangka, jika dari 1340 suku yang ada di Indonesia, 3 diantaranya adalah suku gaib.

Konon, ketiga suku tersebut secara tiba-tiba bisa muncul dan menghilang begitu saja. Bahkan ada yang percaya jika ketiga suku tersebut bisa mendatangkan bencana jika keberadaannya diusik oleh manusia. Meskipun dunia semakin modern, namun banyak masyarakat Indonesia yang masih meyakini keberadaannya ketiga suku tersebut. Berikut adalah ketiga suku yang dimaksud.

1. Orang Bunian

Tempat Bermukimnya Orang Bunian
Orang Bunian disebut-sebut sebagai salah satu suku gaib yang tinggal di pedalaman hutan Sumatera Barat. Suku ini sendiri selalu dikait-kaitkan dengan hilangnya seseorang secara misterius, bahkan sempat ada rumor yang menyebutkan jika Orang Bunian menjadi penyebab hilangnya salah satu pesawat komersial pada tahun 1990’an.

Menurut cerita yang beredar, Orang Bunian tidak diketahui wujudnya. Karena saat akan menampakkkan dirinya, mereka selalu merubah wujudnya seperti halnya manusia normal. Konon, manusia yang masuk ke dunia Orang Bunian tidak bisa kembali lagi ke alam manusia.

2. Suku Limun

Suku Limun
Suku Limun atau yang sering dikenal juga dengan sebutan Orang Limun adalah suatu suku yang dipercaya mendiami daerah Padang 12 di Kalimantan Barat. Padang 12 adalah sebuah lahan kosong yang dipenuhi dengan tumbuhan pinus yang berjajar secara rapi. Hanya saja Padang 12 sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat mistis di Kalimantan. Masyarakat Kalimantan juga percaya jika di tempat inilah Suku Limun tinggal dan bermukim. Konon, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa menyaksikan keberadaanya mereka.

Menurut mitos, Orang Limun adalah kumpulan orang-orang suci yang sangat taat beribadah. Namun versi lain juga menyebutkan jika Orang Limun adalah suku yang dihuni oleh sekumpulan jin muslim.

3. Suku Paloh


Pedalaman Hutan Kalimantan
Masih di daerah Kalimantan, tepatnya di Desa Paloh yang letaknya berada di Kalimantan Barat. Konon, di desa yang satu ini terdapat sebuah suku yang sangat misterius, yakni Suku Paloh. Suku Paloh sendiri mendiami pedalaman hutan yang berada di dekat Desa Paloh. Menurut mitos, Suku Paloh memiliki kehidupan yang lebih modern ketimbang manusia. Suku Paloh diyakini terdiri atas kumpulan makhluk sebangsa jin.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram