Kamis, 11 Agustus 2016

Label:

Hantu Terseram dan Misterius di Indonesia Ternyata Adalah Jenglot

Indonesia kental dengan budaya. Termasuk budaya animisme dan dinamisme nya pun masih sangat kental. Banyak masyarakat lokal yang masih percaya akan adanya ruh-ruh atau hantu. Bahkan masyarakat perkotaan metropolitan pun banyak yang percaya.

Sulit untuk mendefinisikan hantu terseram di Indonesia itu apa. Tapi jika boleh mengklasifikasikannya sebagai hantu terseram dan misterius, maka jawabannya Jenglot. Tahukah anda apa itu Jenglot? Jenglot adalah sejenis hantu yang berhasil memanifestasikan dirinya dalam bentuk fisik (wujud materi). Makhluk yang satu ini benar-benar bisa dilihat dan bisa disentuh, loh!


Jenglot bisa dibilang adalah hantu yang menembus ke dimensi manusia dalam wujud sebuah boneka kecil menyeramkan. Di mana boneka ini memiliki struktur tulang dan kulit layaknya manusia. Tinggi Jenglot hanya sekitar 10 hingga 20 sentimeter saja, sehingga memang sangat pendek. Jenglot juga memiliki ciri khas berupa rambut yang panjang tak beraturan bagai sapu ijuk. Ia juga memiliki gigi taring yang panjang mencuat keluar, sungguh menyeramkan.

Tidak ada yang dapat memastikan jenis makhluk apakah Jenglot ini. Tapi kemungkinan besar memang berasal dari golongan jin yang melakukan materialisasi energi sehingga dapat memiliki wadah (badan) fisik. Meskipun tidak sesempurna manusia, tapi konon Jenglot yang asli bisa tumbuh layaknya manusia. Bisa bernafas, dan juga bisa bergerak pula.

Jenglot dikatakan sebagai hantu terseram dan misterius di Indonesia karena nyatanya sangat mengerikan. Orang yang kebetulan menemukan Jenglot secara tidak sengaja biasanya memilih menyerahkan Jenglot itu ke paranormal (dukun) yang paham masalah gaib. Mereka takut jika Jenglot mengancam nyawa mereka. Tapi ada pula yang memilih mengubur Jenglot segera karena saking takutnya.

Jenglot semakin misterius karena hingga detik ini belum ada ilmuwan budaya atau pakar metafisika yang berani membedah tubuh Jenglot. Penelitian tentang DNA Jenglot memang pernah dilakukan, tapi sampel yang diteliti hanyalah organ yang nampak dari Jenglot seperti rambutnya. Karena memang belum ada manusia yang berani membedah tubuh Jenglot. Andai saja ada yang berani, mungkin kini kita sudah tahu makhluk apakah Jenglot ini. Apa benar hantu?

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram