Rabu, 31 Agustus 2016

Label:

(BAGIAN KE-2) Misteri Terseram di Balik Kemampuan Kinesis, Benarkah Manusia Bisa Menjadi Avatar Pengendali Elemen?

Kemarin kami sudah memaparkan artikel bagian pertama tentang Misteri Terseram di Balik Kemampuan Kinesis, Benarkah Manusia Bisa Menjadi Avatar Pengendali Elemen? (Bagian 1). Kali ini kami akan melanjutkan artikel tersebut.

Kemampuan selanjutnya yang bisa dimiliki manusia sebagaimana Avatar adalah sebagai  berikut:


3. Kemampuan Pengendalian Udara (Aerokinesis)

Tidak hanya Aang yang bisa mengendalikan udara. Ternyata manusia juga bisa loh. Caranya? Lagi-lagi dengan afirmasi dan mindpower. Udara itu sebagaimana api dan air. Udara itu berwujud hanya saja tak kasat mata alias tidak kelihatan.

Mengendalikan udara yang paling mudah adalah dengan cara mendatangkan angin. Cobalah fokus pada alam semesta dan mulai menggerakkan udara. Beri tekanan dan suhu pada udara, maka terjadi angin. Bukankah dalam fisika pun dijelaskan bahwasanya angin terjadi karena adanya tekanan dan suhu.






4. Kemampuan Pengendalian Tanah (Terrakinesis)

Di kartun Avatar The Legend of Aang, ia memiliki kawan pengendali tanah, seorang perempuan yang buta namanya Taf. Betapa eksotisnya ketika Taf mampu membuat balok-balok tanah hanya dengan mengayunkan tangannya atau menghentakkan kakinya.

Mungkinkah manusia memiliki kemampuan mengendalikan tanah alias Terrakinesis? Jawabannya mungkin. Ya mungkin saja bila mau berlatih. Ingatlah bahwa dalam dunia kebatinan di Indonesia juga dikenal Terrakinesis namun tidak seperti di kartun. Pengendalian tanah di Indonesia oleh para orang sakti itu berwujud kemampuan melipat bumi (mempercepat jarak tempuh langkah kaki dengan melipat dimensi gaib bumi).

Melihat uraian paparan pada artikel ke-1 dan artikel ke-2 ini mungkin di benakmu masih merasa kinesis ala Avatar ini mustahil. Mana mungkin manusia yang serba berketerbatasan ini bisa menjadi superhero ala Avatar. Apa jadinya Bumi bila semua manusia bisa mengendalikan elemen.

Akankah Bumi terpecah belah menjadi negara api, kuil udara, suku air, dan kerajaan tanah, sebagaimana diceritakan dalam kartun animasi Avatar The Legend of Aang? Mungkin saja demikian karena hakikatnya manusia selalu ingin berkuasa (menang sendiri, unggul sendiri).

Maka kemampuan kinesis ini memang sebenarnya sangat seram, sebuah misteri terseram yang sebaiknya didekati untuk tujuan mulia. Misalnya kamu pelajari Hidrokinesis untuk menjadi seorang tabib pengobatan alternatif. Atau kamu mempelajari pengendalian api untuk menjadi seorang pemadam kebakaran. Itu sah sah saja dan mulia malah.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram