Minggu, 21 Agustus 2016

Label:

Awas! Hantu Terseram Gentayangan di Kota Baguio Filipina

Pernahkah anda berpikir, bagaimana rupa hantu yang ada di dalam negeri dengan luar negeri? Apakah hantu itu sama? Apakah di Brazil sana ada Filipina ada Pocong seperti di Indonesia? Pertanyaan itu cukup sulit dijawab, namun tampaknya dari kisah-kisah orang yang melihat hantu. Tiap-tiap negara memiliki versi hantu terseram nya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, Terseram akan memberikan ulasan mengenai hantu-hantu terseram di Filipina. Namun sebelumnya, kami akan membahas dulu Filipina secara sosial-kultural. Semoga artikel ini membantu anda memahami lebih dekat Filipina dari sudut pandang metafisiknya.



Filipina pada dasarnya merupakan negara yang erat secara penampang fisik dengan Indonesia. Coba saja perhatikan orang-orang Filipina, mereka sangat mirip dengan orang-orang Indonesia, terutama untuk orang Indonesia yang tinggal di daerah Sulawesi bagian atas, seperti Manado dan Gorontalo.

Fakta ini terjadi karena hubungan ras dan genetik wilayah. Acuannya, semakin mendekat ke Laut Cina Selatan atau daratan Republik Rakyat Tiongkok ini, maka rupa fisik manusia akan kecina-cinaan. Sebagaimana Filipina, yang terletak di antara Indonesia dan Cina, tentu rupa fisiknya akan seperti orang Cina (40%)  dan Indonesia (60%).

Untuk melihat hantu terseram yang ada di Filipina, kita hanya harus berkunjung ke satu tempat yang dinamakan Kota Baguio. Ini adalah sebuah kota tua di Filipina yang memiliki sejarah kelam pembantaian manusia dan pengeboman pada masa Perang Dunia ke-2.



Kota Baguio merupakan kota Pesisir yang terletak di Pulau Luzon Filipina, tepatnya di Provinsi Benguet. Perang Dunia II yang juga menghampiri Filipina, membuat wilayah Baguio diduduki oleh para tentara Amerika Serikat dan Jepang yang berselisih. Mereka berebut kemenangan atas Filipina, hingga negara kepulauan kecil ini luluh-lantak, banyak penduduk aslinya yang meninggal.

Sejarah kelam kematian korban Perang Dunia ke-II di Filipina membuat Baguio menyimpan aura kelam yang mistis. Apa saja hantu yang ada di sana? Ternyata mayoritas adalah hantu berwujud manusia. Mereka luka-luka, berdarah, dan menangis. Suara mereka seakan memenuhi seluruh sudut kota Baguio.



Keangkeran karena jejak rekam sebagai lokasi peperangan semakin bertambah angker karena di sana juga ditemukan lokasi-lokasi seram, kental magisnya. Seperti:

Gua Nabacilong: Yakni sebuah gua yang diyakini sebagai tempat tinggal Appo Ano. Dia adalah hantu terseram berwujud mumi yang punya hobi berburu.

Bukit Casamata: Nama bukit ini terdengar seperti kasat mata, alias tak terlihat. Bukit ini sebenarnya bukit biasa yang asri, tapi menyimpan misteri karena banyak kasus kerusupan massal di sana.

Itulah keangkeran yang tersimpan di balik Kota Baguio Filipina. Bila anda ingin menelusuri lebih jauh bagaimana hantu-hantu terseram di sana, berkunjung saja ke Filipina. Anda akan banyak disuguhi pemandangan eksotis di sana. Karena provinsi Benguet sangatlah asri, kental dengan wisata alam.






0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram