Kamis, 25 Agustus 2016

Label:

5 Tanda Kematian yang Akan Terasa Sebelum Ajal

Semua makhluk hidup ciptaan sang Maha Pencipta suatu saat pasti akan mengalami kematian, tak terkecuali manusia. Namun kita tidak pernah mengetahui kapan ajal itu akan datang menjemput. Hari ini, besok, lusa, minggu depan, bulan depan, atau beberapa tahun yang akan datang semuanya tak akan bisa kita prediksi. Karena seseorang yang hari ini segar bugar, bisa jadi besok akan mengalami kematian. Karena kematian adalah rahasia Sang Pencipta, dan kematian adalah takdir yang tak bisa diundur atau pun dimajukan.


Namun tahukan anda, jika Tuhan sudah memberi kita tanda-tanda kapan hambanya akan mengalami kematian. Banyak tanda-tanda yang akan dihadirkan oleh sang Maha Pencipta. Namun kali ini kami akan membahas lima tanda-tanda kematian yang akan terasa sebelum ajal menjemput.

1. Tanda 100 Hari Sebelum Kematian

Tanda-tanda 100 hari sebelum kematian biasanya terjadi setelah waktu Ashar atau sekitar pukul 3 sore. Disaat hari menjelang petang, seluruh tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki akan mengalami getaran-getaran kecil. Tanda-tanda tersebut akan terasa sangat nikmat bagi orang-orang yang menyadari jika itu adalah tanda-tanda kematian, namun bagi yang tidak menyadarinya mereka akan mengacuhkan hal tersebut.

Berdoalan agar anda bisa menyadari munculnya tanda-tanda kematian tersebut. Agar anda bisa mempersiapkan diri dengan meningkatkan amal ibadah untuk bekal di akhirat kelak, dan memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk berkumpul dengan keluarga dan orang-orang terkasih

2. Tanda 40 Hari Sebelum Kematian

Selanjutnya, atau tepat pada 40 hari sebelum kematian, Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan tanda-tanda selanjutnya. Selepas waktu Ashar, jantung anda akan berdetak dengan sangat lambat. Selagi jantung berdenyut dengan sangat pelan itu, daun yang bertuliskan nama anda dia akhirat atau tepatnya di Lauhul Mahfuds akan segera gugur. Malaikat kematian akan mengambil daun itu dan mulai mengikuti anda di hari-hari kehidupan yang tersisa.

3. Tanda 7 Hari Sebelum Kematian

Selanjutnya, sang Maha Pencipta kembali akan mengadirkan tanda-tanda jelang tujuh hari kematian anda. Pada saat itu, anda akan diuji dengan rasa sakit. Namun beda halnya dengan orang sakit pada umumnya, karena pada saat itu nafsu makan anda justru akan meningkat secara drastis dan minta untuk dibuatkan berbagai makanan yang anda sukai.

4. Tanda 3 Hari Sebelum Kematian

Tak berselang lama, tiga hari jelang kematian anda akan merasakan tanda-tanda selanjutnya. Tanda-tandanya adalah anda akan merasakan adanya denyutan di tengah dahi. Bila anda merasakan hal tersebut, sebaiknya anda melakukan amalan puasa sunah. Puasa sunah ini dimaksudkan agar jasad anda bersih dan tidak menyusahkan orang-orang yang memandikannya.

5. Tanda 1 Hari Sebelum Kematian

Tanda kematian selanjutnya adalah anda akan merasakan satu kali denyutan di ubun-ubun pada waktu Ashar. Denyutan ini menandakan jika anda tidak akan bisa berjumpa dengan waktu Ashar pada keesokan harinya.

Nah itulah tanda-tanda kematian yang disampaikan oleh Imam Al Ghazali. Dengan mengetahui kelima tanda tersebut, semoga kita semua bisa mempersiapkan kematian dengan sebaik mungkin sebelum akhirnya kita akan meninggalkan dunia yang fana ini.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram