Senin, 29 Agustus 2016

Label:

5 Benda Pusaka yang Paling Diincar di Indonesia

Keberagaman Indonesia memang sejak lama sudah diakui oleh dunia intrenasional, baik mengenai adat istiadat, agama, dan budaya yang begitu beragam. Selain itu, Indonesia juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak peninggalan benda pusaka dari nenek moyang. Mulai dari benda pusaka yang berbau mistis hingga benda pusaka yang sangat unik dan klasik.

Meskipun dunia semakin modern, namun ternyata banyak orang Indonesia masih percaya dengan kekuatan dan energi yang dimiliki oleh benda pusaka, sehingga mereka banyak yang memburunya. Oleh sebab itu, maka tak ada salahnya jika kita mengetahui benda-benda pusaka yang paling dicari di tanah air. Berikut adalah lima benda pusaka yang paling banyak dicari.

1. Kol Buntet

Kol Buntet
Jika dilihat dari segi bentuknya, maka Kol Buntet hampir mirip dengan rumah siput. Tapi bagi sebagian besar masyarakat Jawa, Kol Buntet adalah salah satu benda pusaka yang diyakini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Konon, pemilik dari benda pusaka yang satu ini bisa selalu dinanungi dengan keselamatan dan memiliki ilmu kekebalan tubuh.

2. Batu Merah Delima

Batu Merah Delima
Beberapa waktu yang lalu batu akik sempat menjadi tren tersendiri bagi masyaralat Indonesia. Bahkan pada saat itu batu akik bisa menembus angka ratusan juta Rupiah. Namun semahal apa pun batu akik tersebut, tidak bakal bisa menyaingi batu akik yang berhiaskan batu merah delima. Bukan karena bentuknya yang cantik dan unikk, namun batu merah delima diyakini memiliki khasiat yang luar biasa. Bahkan ada yang percaya jika batu tersebut bsia melindungi pemiliknya dari berbagai ancaman yang berbahaya.

3. Semar Mesem

Semar Mesem
Semar Mesem adalah sebuah keris yang memiliki bentuk unik. Karena keris tersebut berukuran mini dan ujungnya berbentuk Semar yang terbuat dari besi atau pun perunggu. Kabarnya, Semar Mesem memiliki khasiat untuk memikat lawan jenis. Sehingga cocok bagi para jomblo yang mendampakan pasangan hidup.

4. Wesi Kuning

Wesi Kuning
Wesi Kuning atau yang berarti besi berwarna kuning ini adalah salah satu benda pusaka yang paling diburu di Indonesia. Maka tak heran, jika Wesi Kuning keberadaannya sangat langka. Bentuk dari Wesi Kuning sendiri adalah seperti kepompong, namun di tengah-tengahnya terdapat jarum berukuran mini. Konon, Wesi Kuning bisa membuat pemiliknya menjadi kebal terhadap senjata tajam.

5. Pring Petuk


Pring Petuk
Banyak pengusaha yang rela merogoh koceknya dalam-dalam demi mendapatkan Pring Petuk atau yang dalam bahasa Indonesia berarti bambu yang bertemu. Konon, Pring Petuk bisa membuat pemiliknya lancar dan makmur dalam menjalankan sebuah usaha.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram