Sabtu, 20 Agustus 2016

Label:

3 Cara Ampuh Menangkap Tuyul

Tentunya anda pernah melihat berita mengenai penangkapan tuyul saat hendak mencuri uang di rumah seseorang. Karena beberapa media memang sering memberitakan peristiwa tersebut. Tuyul sendiri memang makhluk halus yang suka meuncuri uang atas perintah majikannya.

Penampakan Tuyul
Bagi orang yang awam akan dunia gaib, tentu penangkapan tuyul adalah sebuah hal yang sangat menarik. Namun bagi orang yang sudah lama berkecimpung dan paham tentang dunia gaib, tentu penangkapan tuyul adalah hal yang biasa. Karena menurut urban legend, tuyul yang notabene adalah makhluk halus memang bisa ditangkap dengan tiga cara di bawah ini.

Adapun ketiga cara tersebut adalah:

1. Cara Menangkap Tuyul dengan Cermin

Cermin
Cara menangkap tuyul yang pertama adalah dengan menggunakan cermin kecil berbentuk bulat. Berdasarkan rumor yang beredar, tuyul adalah salah satu makhluk halus yang senang bercermin. Saat melihat cermin, tuyul dipercaya akan melupakan tugas sang majikan untuk mencuri uang. Ia akan terus bercermin karena merasa penasaran dengan bentuk kepalanya yang gundul.

Cara menangkap tuyul yang satu ini juga masih diterapkan oleh para wanita Jawa. Hal itu diketahui setelah banyak wanita Jawa yang masih membawa cermin berbentuk bulat kecil yang di letakkan dekat dengan dompet mereka untuk mencegah hilangnya uang karena dicuri oleh tuyul.

2. Cara Menagkap Tuyul dengan Kacang Hijau

Kacang Hijau
Cara mengkap tuyul selanjutnya adalah dengan menaburkan kacang hijau disekitar tempat yang dicurigai sebagai jalan yang sering dilalui oleh makhluk berkepala gundul tersebut. Berdasarkan informasi, kacang hijau yang berserakan di lantai akan menarik perhatian si tuyul untuk mengambil dan menghitungnya. Sehingga ia melupakan tugas dari majikannya untuk mencuri uang.

Karena dianggap hanya bisa berhitung hingga hitungan ke-10, maka si tuyul akan merasa kebingungan untuk mengingat jumlah kacang hijau yang berserakan tersebut. Ia akan menghabiskan banyak waktu hanya untuk menghitung jumlah kacang hijau tersebut hingga ada manusia yang secara tak sengaja melihatnya.

3. Cara Mengkap Tuyul dengan Yuyu

Yuyu
Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan yuyu atau kepiting sawah. Konon, yuyu yang dimasukkan dalam ember terbuka adalah mainan kesukaan si tuyul. Letakkan ember tersebut di tempat yang anda curigai sebagai jalan yang akan di lalui si tuyul untuk memerangkapnya hingga ia tidak bisa mencuri uang. Berdasarkan informasi, cara yang ketiga ini dianggap sebagai cara yang sangat ampuh dalam menangkap tuyul.

Nah, itulah ketiga cara yang bisa anda lakukan untuk bisa menangkap tuyul. Meskipun terdengar aneh dan unik, namun beberapa kasus penangkapan tuyul kabarnya menggunakan salah satu dari ketiga cara tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram