Jumat, 29 Juli 2016

Label:

Mengenal Pulau Izu Oshima, Pulau Terangker di Jepang

Pulau izu Oshima adalah pulau yang terkenal sangat angker di negara Jepanag. Bukannya tanpa alasan, ribuan orang tewas bunuh diri di pulau yang terletak di Samudra Pasifik tersebut. Bukan hanya sebuah cerita belaka, masyarakat Jepang memang meyakini jika Pulau Izu Oshima adalah pulau yang sangat menyeramkan dan berhantu. Meskipun demikian, pulau yang terletak di sebelah selatan kota Tokyo itu mempunyai pemandangan yang sungguh luar biasa indah dan alami.

Pulau Izu Oshima
Dari berbagai kabar yang beredar, Pulau Izu Oshima sudah lama dikenal sebagai tempat untuk pengasingan dukun dan tahanan politik. Karena mereka dinilai sangat berbahaya bagi masyarakat dan kedaulatan kekaisaran Jepang. Selain itu, letak pulau yang sangat terisolasi di tengah ganasnya ombak Samudra Pasifik itu juga dikenal sebagai tempat favorit untuk bunuh diri, terutama dikawah Gunung Mihara. Gunung Mihara sendiri adalah gunung berapi aktif yang hanya memiliki tinggi 764 mdpl. Dibagian puncaknya terdapat kawah yang menganga lebar, dan disanalah banyak terjadi kasus bunuh diri.

Goa Tempat Pengasingan Dukun
Dimulai pada tahun 1933, seorang perempuan muda memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan melompat kedalam kawah gunung berapi tersebut. Aksinya pun menjadi headline di media dalam maupun luar negeri pada saat itu. Setelah kasus tersebut, ada lagi sepasang kekasih yang juga mengakhiri hidupnya dengan cara yang sama. Puncaknya, pada tahun 1936 tercatat lebih dari 600 orang tewas bunuh diri dengan cara melompat kedalam kawah Gunung Mihara. Total, sepuluh tahun jelang berakhirnya Perang Dunia ke-2 ada 3000 lebih anak muda Jepang yang mengakhiri hidupnya diatas kawah Gunung Mihara.

Puncak Gunung Mihara
Mengetahui peristiwa tersebut, pemerintah Jepang tak tinggal diam. Mereka mencoba meminimalisir aksi bunuh diri dengan cara membangun kuil dan memasang pagar yang cukup tinggi di sekitar kawah Gunug Mihara. Namun usaha tersebut nampaknya sia-sia, karena sampai saat ini angka kematian karena bunuh diri di tempat tersebut masih tinggi.

Meskipun begitu, Pulau Izu Oshima termasuk destinasi wisata yang cukup cantik untuk dikunjungi. Pantai dan landscape dataran tingginya menjadi surga bagi para fotografer. Hotel dan fasilitas penunjang lainnya juga cukup lengkap disana. Untuk bisa menuju kesana, jika anda dari Takeshiba Ferry Terminal, Tokyo, anda bisa menaiki speedboat selama kurang lebih dua jam untuk bisa mencapai Pulau Izu Oshima. 

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram