Rabu, 20 Juli 2016

Label:

Kisah Horor Wisma Erni

Siapa yang tidak kenal dengan kota Malang ? Kota yang terkenal akan keindahan alam dan perkebunan apel. Namun siapa sangka, jika kota Malang yang sangat cantik juga menyimpan beberapa cerita mistis yang cukup menyeramkan, salah satunya mengenai Wisma Erni ini.

Wisma Erni adalah rumah megah yang berada tepat diatas salah satu bukit didaerah Lawang, Malang. Namun rumah ini bukan terkenal akan kemegahannya, namun lebih terkenal akan cerita mistisnya.

Rumah yang sudah tak berpenghuni sejak puluhan tahun lalu itu sangat terkenal menjadi tempat paling angker di kota Malang. Begitu banyak kisah horor yang beredar mengenai Wisma Erni, dan yang pasti tak lepas dari cerita kelam rumah ini dimasa lalu.


Menurut warga sekitar, rumah megah yang berwarna putih ini dulunya menjadi rumah paling megah seantero Malang. Hal tersebut bisa jelas terlihat dari struktur bangunan rumah yang telah berdiri sejak tahun 1980’an tersebut. Sayangnya, semua keindahan bangunan itu kini sudah hilang, karena rumah terlihat kusam dan tak terawat, bahkan beberapa bangunannya sudah mulai ditumbuhi lumut dan hampir roboh. Tentunya kondisi tersebut membuat rumah megah ini semakin diselimuti oleh kisah-kisah mistis.



Sejauh ini ada dua versi mengenai cerita tragis yang pernah terjadi di rumah yang satu ini. Pertama, Erni yang tak lain adalah pemilik rumah dan istri seorang pengusaha asal China dibunuh beserta seluruh pekerja yang ada dirumah ini. Karena tak tahan dengan kesedihannya, suami Erni pun memutuskan untuk meninggalkan rumah tersebut untuk pulang ke China dan tak pernah kembali lagi.

Sedangkan kisah yang kedua adalah seluruh keluarga Erni termasuk suaminya tewas dibunuh dirumah ini. Karena tak ada yang mewarisi, maka rumah ini dibiarkan kosong begitu saja selama berpuluh-puluh tahun.


Menurut salah satu sumber, rumah megah ini dulunya juga sempat disewakan dan dijadikan sebuah wisma, mengingat letak rumah yang berada di atas bukit nan cantik. Oleh sebab itu, rumah yang satu ini lebih dikenal dengan nama Wisma Erni. Namun terlepas dari itu semua, belum ada cerita pasti mengenai asal usul rumah tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram