Rabu, 20 Juli 2016

Label:

Asal Usul dan Sejarah Rumah Gurita yang Angker

Rumah ini mulai menjadi trending topic setelah banyaknya media didunia maya yang membahas sebuah rumah besar yang bergaya cukup aneh yang terletak di Jalan Terusan Sukadamai 1 No. 6, Sukajadi, Bandung.

Yah cukup aneh, karena diatas rumah tersebut terdapat sebuah patung gurita raksasa yang berwarna hitam legam dan seakan-akan keluar dari sarangnya untuk mencari mangsa. Tentunya patung gurita itu menjadi ikon yang sangat unik namun sekaligus sangat misterius bagi kebanyakan orang.

Tak hanya sampai disitu saja, Rumah Gurita menjadi semakin terlihat angker dan menyeramkan setelah cat tembok rumah yang berwarna putih sudah banyak yang mengelupas sehingga menjadi tampak sangat kusam. Pada beberapa bagian tembok rumah juga terdapat lumut yang mengering, sehingga semakin menegaskan bahwa rumah tersebut cukup angker dan menyimpan aura negatif.


Anehnya, entah darimana asal usulnya, Rumah Gurita yang bergaya cukup aneh itu dianggap sebagai tempat pemujaan setan atau aliran sesat. Selain itu, banyak orang yang juga menganggap bahwa Rumah Gurita adalah gereja setan. Namun, dari informasi warga sekitar rumah justru bertolak belakang dari banyaknya kabar yang telah beredar di berbagai media elektronik. Warga sekitar justru mengatakan bahwa tidak pernah ada kegiatan aneh didalam rumah tersebut. Bahkan menurut salah satu warga yang pernah masuk, rumah tersebut layaknya rumah pada umumnya, hanya saja rumah tersebut jarang ditempati oleh pemiliknya yang bernama Frans karena kesibukannya.

Menurut informasi dari warga sekitar, gurita raksasa yang berada diatas rumah tersebut adalah hasil kreasi dari mahasiswa ITB (Institut Teknologi Bandung). Pak Frans juga dikenal warga sebagai orang yang sangat mencintai dunia seni, ia memiliki banyak patung didalam rumahnya tersebut. Tidak hanya itu, kecintaannya dalam dunia seni juga terlihat dari banyaknya gambar tokoh yang menghiasi dinding dan gambar kartu remi yang menghiasi kaca rumah.


Saking begitu terkenalnya, Rumah Gurita juga sempat diangkat menjadi sebuah film oleh sutradara Jose Purnomo pada tahun 2014 silam. Film tersebut dibintangi oleh beberapa artis beken seperti Boy William dan Shandy Aulia.


Tidak hanya rumah gurita, rumah kentang juga pernah diangkat menjadi sebuah film. Baca juga info tentang Rumah Kentang berikut ini http://www.terseram.com/2015/10/rumah-kentang-prapanca-berhantu-di.html

5 komentar:

  1. Hmm auranya kerasa bgt gan..
    pnasaran deh ama tu patung gurita.. apalagi sama bulatanya itu..

    BalasHapus
  2. Keren bgt gan.. d tunggu kunjunganya.
    http:// juezsite.blogspot.com hehe

    BalasHapus
  3. oo jadi sejarah rumah gurita begitu.. pdhal ga ada unsur seramnya tapi kok jd angker ya sekarang. hmm
    infonya membantu..
    mampir yuk ke website kami wisata-bandung.co.id :)

    BalasHapus
  4. Keren pembahasannyaa...
    .
    .
    Jangan lupa visit blog aku ya razperworld.blogspot.com semoga kita bisa berbagi imajinasi :D

    BalasHapus
  5. bentuknya unik sangat ini rumah..

    numpang jemuran https://mataketiga.com/

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram