Minggu, 31 Juli 2016

Label:

5 Tempat Terangker di Bali

Bali ?, siapa yang tidak kenal dengan tempat yang satu ini. Hampir seluruh Indonesia atau bahkan luar negeri kenal dengan pulau yang sangat eksotis ini. Bali sendiri terkenal akan keindahan alam dan adat istiadatnya yang masih begitu kental. Namun siapa sangka, Pulau Bali nan cantik ini juga memiliki tempat-tempat angker yang begitu fenomenal. Berikut ini adalah 5 tempat terangker yang ada di Pulau Bali.

1.      1. Taman Festival

Taman Festival
Taman Festival sendiri adalah sebuah taman hiburan terbesar yang ada di daerah Sanur. Namun tanpa diketahui pasti penyebabnya Taman Festival yang cukup megah ini ditinggalkan begitu saja sejak lebih dari 14 tahun yang lalu.

Konon, Taman Festival ini sering dijadikan sebagai tempat persinggahan para siluman buaya. Selain itu, banyak warga sekitar yang mengaku jika tempat yang satu ini sering terjadi penampakan, terutama penampakan wanita berambut panjang yang sering terjadi disudut Ruang Theater. Maka tak heran, jika bulu kuduk anda akan meriding saat mendatangi tempat yang satu ini.

2.      2. Bounty Beach Club Bungalows

Bounty Beach Club Bungalows
Konon, semua orang yang melewati atau masuk kedalam bangunan ini pasti bulu kuduknya akan berdiri. Berbagai infrastruktur Bounty Beach Club Bungalows ini mulai terlihat kusam, berlumut, dan nyaris roboh seakan menambah kesan angker. Namun bukan karena itu, justru cerita dibalik terbengkalainya bangunan ini menjadikannya salah satu tempat terangker di Bali.

Ada dua versi cerita yang beredar dibalik terbengkalainya bangunan yang satu ini. Pertama, bangunan ini mulai terbengkalai setelah pemilik dan keluargnya meninggal dengan cara yang tak wajar. Kedua, bangunan ini mulai ditinggalkan setelah terjadinya peristiwa Bom Bali 1 pada tahun 2002 silam, dimana aksi itu merenggut lebih dari 200 nyawa. Kabarnya, di salah satu sudut bangunan sering terjadi penampakan korban bom yang anggota tubuhnya sudah tak utuh.

3.      3. Kuil Bawah Laut

Kuil Bawah Laut
Jika anda ingin bertemu dengan hantu dibawah laut, mungkin anda harus pergi ke kuil bawah laut yang satu ini. Kuil ini sendiri ditemukan oleh warga Australia bernama Chris Brown pada tahun 2005 yang lalu di dalam laut desa pesisri Pemuteran. Kuil ini terkenal cukup angker karena dianggap sebagai peninggalan leluhur yang menyimpan banyak benda ghaib. Selain itu, air yang keruh juga membuat penglihatan para penyelam terganggu, sehingga mereka harus berpikir dua kali jika ingin menyelam ke kuil bawah air tersebut.

4.      4. Bangkai Pesawat di Selatan Kuta

Bangkai Pesawat Kuta

Kuta yang memiliki pantai begitu indah ternyata juga memiliki sebuah tempat angker, yakni sebuah bagkai pesawat yang terletak diantara perbukitan kapur. Konon, bangkai pesawat ini akan dijadikan sebuah restoran yang cukup sensaional. Hanya saja pembangunannya harus terhenti karena berbagai peristiwa janggal yang cukup mistis. Salah satu yang paling terkenal adalah adanya sosok hantu penunggu pesawat yang berwujud anak kecil.

5.      5. Hotel Hantu Bedugul


Hotel Hantu Bedugul
Hotel Hantu Bedugul ini sebenarnya adalah sebuah hotel dari proyek Tommy Suharto yang tak lain adalah anak Presiden ke-2 Indonesia. Pembangunan hotel ini belum sepenuhnya selesai, namun tanpa sebab yang pasti pembangunan hotel ini dihentikan sejak 14 tahun yang lalu atau pasca terjadinya serangan Bom Bali pada tahun 2002 silam. Bangunan ini pun dibiarkan terbengkalai dan tak terurus. Bangunan ini semakin bernuansa mistis setelah banyaknya ornamen hotel yang berbentuk patung naga. Selain itu, letak dari hotel ini juga tepat berada persis di tepi tikungan jalan yang cukup curan dan jauh dari pemukiman warga.

1 komentar:

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram