Minggu, 15 Mei 2016

Label:

Misteri RSJ Gonjiam Korea yang Berhantu

Meskipun kisah misteri di Korea Selatan tidak sepopuler urband legend dari Jepang, sebenarnya banyak sekali cerita horor datang dari negeri Ginseng ini. Memang fakta dilapangan yang lebih dikenal dari Korea adalah Film atau drama-drama Koreanya, terlebih lagi girlband maupun boyband, hingga ke dunia fashion-nya.

Namun ternyata bukan berarti tidak ada tempat angker di negara yang satu ini. Jika Sahabat dimensilain.com suka dengan dunia supranatural, pasti postingan ini akan menghibur Anda. Salah satunya adalah sebuah kota kecil yang terletak di Gwangju, Gyeonggi-do.

Di sebuah kota kecil yang letaknya di Gwangju, Gyeonggi-do, terdapat bangunan tua bekas rumah sakit jiwa yang memiliki kisah menyeramkan. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Gonjiam itu sendiri sudah lama ditutup sejak belasan tahun yang lalu. Namun penutupannya dilakukan secara misterius karena tidak ada yang tau secara pasti alasannya.

Konon saat rumah sakit itu masih beroperasi, pernah terjadi kasus yang menyeramkan, satu per satu pasien disana tewas secara misterius. Setelah dilakukan penyelidikan, tetap saja tidak ada yang tahu secara pasti penyebab kematian pasien-pasien tersebut, akhirnya rumah sakit itu ditutup begitu saja.


RSJ ini pun ditinggalkan begitu saja dan dibiarkan kosong tak berpenghuni. Pepohonan liar kini memenuhi halaman rumah sakit. Kaca jendela yang terlihat sangat lusuh, dinding bangunan retak serta suasana ruangan yang sangat tidak terawat menambah kengerian suasana rumah sakit ini.

Beberapa narasumber mengaku merasa ada yang mengikuti dan mengawasi ketika berada di dalam rumah sakit itu. Ada pula yang merasa bulu kuduknya berdiri karena ada yang menghembus tengkuknya. Terkadang suara teriakan dan tangisan juga terdengan secara tiba-tiba dari sebuah ruang inap pasien.

Apalagi ketika melewati koridor-koridor panjang, perasaan mencekam semakin terasa disana. Beberapa ruangan inap pasien juga memiliki nuansa yang berbeda dan mistis.

Banyaknya buku yang berserakan di beberapa ruangan pasien seakan-akan ruangan itu baru dipakai kemarin. Terlihat pula mantel-mantel lusuh dokter yang masih digantung dengan rapi yang menandakan seluruh penghuni bangunan itu memang dulu dievakuasi secara seketika dan mendadak begitu saja.

Bahkan ketika memasuki sebuah ruangan, terdapat coretan di dinding, peringatan yang memerintahkan kepada seluruh penghuni rumah sakit tersebut untuk meninggalkan rumah sakit itu. Entah pasien disana atau bukan yang menulis itu, tetap saja hal tersebut cukup mengerikan.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram