Kamis, 31 Desember 2015

Label:

Misteri Dibalik Jam 12 Malam, Ada Hantu?

Jam 12 malam sering diidentikan dengan waktu munculnya penampakan hantu. Cerita-cerita seram yang beredar pun sering memanfaatkan misteri dari jam 12 malam ini sebagai bahan dari ceritanya. Konon dalam kisah horor yang beredar, muncul sosok kuntilanak, pocong, wewe gombel, tuyul, genderuwo, dan semua jenis setan lainnya pada jam 12 malam.

Sebenarnya mitos tentang misteri jam 12 malam ini tidak hanya di Indonesia saja, di negara barat juga menganggap jam 12 malam sebagai waktunya para hantu muncul dan meneror orang-orang. Contohnya saja pada film horor barat yang sering memperlihatkan hantunya meneror ketika tengah malam, berbagai kejadian buruk juga diperlihatkan terjadi saat tengah malam. Hal ini membuat jam 12 malam terlihat sebagai jam kutukan.

Misalnya saja jika kita melihat cerita Cinderella yang akan berubah saat jam 12 tengah malam. Yang lainnya adalah kisah werewolf atau manusia serigala yang akan berubah saat jam 12 malam di bulan purnama. Tidak hanya cerita kuntilanak dan pocong, cerita tentang para peri pun terjadi saat jam 12 malam.

Malam adalah suasana kegelapan yang menjadi tempat sugesti hal-hal yang mengerikan di alam semesta, terlebih lagi tepat pukul 12 malam.Pergantian hari pada titik 0 ini mempengaruhi sugesti pada orang-orang. Bahkan ada mitos yang mengatakan bahwa pada titik 0 tersebut, emosi manusia juga akan berada pada titik 0. Sehingga ketika emosi manusia pada titik 0, dipercaya manusia dapat lebih mudah dipengaruhi oleh hal-hal lain diluar kendali mereka. Oleh karena itu dukun biasanya akan bertindak ketika tengah malam baru saja berlalu. Meskipun memang jin atau setan dapat muncul kapan saja, namun saat tengah malam dipercaya akan lebih mudah mengganggu manusia.


Pada saat seorang manusia sedang tidur, aura yang dikeluarkan lebih natural dan tidak terlalu terpengaruh atau mempengaruhi lingkungan sekitar, Hal ini menyebabkan aura dunia juga menjadi lebih tenang. Aura yang lebih netral ini membuat setan lebih leluasa lagi merusak manusia.

Karena hal ini bahkan muncul kepercayaan yang meyakini ketika seseorang belum tidur saat tengah malam akan lebih baik. Karena ketika dalam kondisi masih sadar di saat tengah malam, manusia akan lebih sulit terkena pengaruh santet, voodoo, atau sejenisnya.

2 komentar:

  1. Pada puku 7.30 atmospir diudaraseperti langit terkena kepulan dan kepulan itu berasal dari emosi/atau perasaan manusia yang berbentuk energi sehingga menjelang senja hari energi itu terakumulasi dilangit karena pengaruh matahari sebab tanpa cahaya energi tersebut tidak bisa terbias sepwrti halnya embun.. Loginya api tidak akan bisa menyala pada tempat yang memiliki cukup kelembaban atau hawa dingin yang bisa dikatakan kuat. Hal ini berlangsung hingga pukul 9 malam. Tepat pukul sebelas energi yang terkumpul dilangit kembali menggumpal dan hampir memiliki bentuk sempurna secara tidak kasat, inilah tugas para malaikat untuk memberaihkannya dan menetralkannya maka dari itu islam sangat mengagungkan waktu malam sebab karena pada saat itulah para malaikat bekerja. Lewat tengah malam atau pukul 00 langit kembali bersih hingga subuh/ fajar dan saat inilah tempat terbaik/tepat bagi umat muslim untuk mendulang barokah.. Kagak ada kisahnya malem dibilang angker ini dibuat untuk nakut"in kita ajj yang lemah iman biar buru-buru tidur dan lupa akan ibadah malam padahal dibeberapa ayat al-qur'an disebutkan bahwa malaikat rahmat turun dimalam hari. Siapapun yang beribadah ditengah malam disaat orang" terlelap maka Allah akan ampuni dosanya. Menerima taubatnya dan memberi keselamatan.. Memang ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa makhluk halus itu akan datang pada malam hari tapi juga ingat selain jin ada juga malaikat yang sama-sama halus.? Pertaannya kita lebih takut ama jin atau berani ketemu malaikat.. Logikanya jin itu terbuat dari api yang sangat panas sedangkan hawa malam cukup dingin tentu ini agak kurang sinkron dengan sifatnya dan bila dikatakan keadaan jin telah menyebabkan kelembaban udara sehingga membentuk sebuah pola yang biasa kita sebut penampakan.. Maka pada saat itu juka jutaan malaikat telah ada disekeliling anda. Mengapa sebab malaikat terbuat dari cahaya. Sepanas"nya cahaya tetap tidak akan membuat kita berkeringat tetapi justru karena sifatnya yang pengasih dan penyayang itulah udara menjadi sejuk itulah mengapa disebut malaikat rahmat(pemberi rahmat/kasih sayang) nahh ente kalo muslim sekarang belajar berani dulu ajj dehh baru kita bahas yang laen" tapi kalo ente non muslim maka pilihannya cuma 2 lebih takut firman tuhan apa ghost temptation/godaan hantu. Trims

    BalasHapus
  2. Pada puku 7.30 atmospir diudaraseperti langit terkena kepulan dan kepulan itu berasal dari emosi/atau perasaan manusia yang berbentuk energi sehingga menjelang senja hari energi itu terakumulasi dilangit karena pengaruh matahari sebab tanpa cahaya energi tersebut tidak bisa terbias sepwrti halnya embun.. Loginya api tidak akan bisa menyala pada tempat yang memiliki cukup kelembaban atau hawa dingin yang bisa dikatakan kuat. Hal ini berlangsung hingga pukul 9 malam. Tepat pukul sebelas energi yang terkumpul dilangit kembali menggumpal dan hampir memiliki bentuk sempurna secara tidak kasat, inilah tugas para malaikat untuk memberaihkannya dan menetralkannya maka dari itu islam sangat mengagungkan waktu malam sebab karena pada saat itulah para malaikat bekerja. Lewat tengah malam atau pukul 00 langit kembali bersih hingga subuh/ fajar dan saat inilah tempat terbaik/tepat bagi umat muslim untuk mendulang barokah.. Kagak ada kisahnya malem dibilang angker ini dibuat untuk nakut"in kita ajj yang lemah iman biar buru-buru tidur dan lupa akan ibadah malam padahal dibeberapa ayat al-qur'an disebutkan bahwa malaikat rahmat turun dimalam hari. Siapapun yang beribadah ditengah malam disaat orang" terlelap maka Allah akan ampuni dosanya. Menerima taubatnya dan memberi keselamatan.. Memang ada beberapa pendapat yang mengatakan bahwa makhluk halus itu akan datang pada malam hari tapi juga ingat selain jin ada juga malaikat yang sama-sama halus.? Pertaannya kita lebih takut ama jin atau berani ketemu malaikat.. Logikanya jin itu terbuat dari api yang sangat panas sedangkan hawa malam cukup dingin tentu ini agak kurang sinkron dengan sifatnya dan bila dikatakan keadaan jin telah menyebabkan kelembaban udara sehingga membentuk sebuah pola yang biasa kita sebut penampakan.. Maka pada saat itu juka jutaan malaikat telah ada disekeliling anda. Mengapa sebab malaikat terbuat dari cahaya. Sepanas"nya cahaya tetap tidak akan membuat kita berkeringat tetapi justru karena sifatnya yang pengasih dan penyayang itulah udara menjadi sejuk itulah mengapa disebut malaikat rahmat(pemberi rahmat/kasih sayang) nahh ente kalo muslim sekarang belajar berani dulu ajj dehh baru kita bahas yang laen" tapi kalo ente non muslim maka pilihannya cuma 2 lebih takut firman tuhan apa ghost temptation/godaan hantu. Trims

    BalasHapus

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram