Jumat, 23 Oktober 2015

Label:

Rumah Berhantu Pondok Indah Jakarta

Setelah kosong selama puluhan tahun, Rumah Hantu Pondok Indah Jakarta konon menjadi tempat makhluk halus berkumpul. Menurut mitos yang beredar, kalau ada yang memasuki rumah itu maka orang itu kadang tidak dapat kembali lagi.

Pada akhir September 2002, kisah tentang hilangnya seorang tukang nasi goreng di depan rumah kosong ini sempat ramai dibicarakan. Kejadian ini sempat menghebohkan karena di depan rumah tersebut tertinggal gerobak nasi goreng tanpa pemiliknya.

Konon, malam sebelum hilangnya tukang nasi goreng tersebut, dia hendak mengantar nasi goreng yang dipesan oleh seorang perempuan dari dalam rumah tersebut. Namun setelah masuk ke dalam, ia tak pernah keluar lagi.

Sebenarnya dahulu rumah itu pernah ditinggali sebuah keluarga. Namun mereka beserta pembantunya dibantai oleh sekawanan perampok. Semuanya meninggal dengan mengenaskan dalam rumah tersebut.


Namun ada yang bilang sebenarnya motifnya persaingan bisnis. Perampokan itu hanya kedok untuk menutupi identitas pesaing bisnis yang merencanakan pembunuhan tersebut. Setelah beberapa hari kejadian, mulai banyak kejadian aneh-aneh dan horor di rumah itu. Semakin lama dikosongkan, rumah pondok indah tersebut semakin angker.

Menurut cerita lain yang beredar, supir taksi yang melewati rumah menyeramkan tersebut sering diganggu. Cerita lain menyebutkan menjelang subuh atau habis magrib sering terlihat anak kecil bermain basket di lapangan parkir.

Rumah itu kini ditumbuhi semak belukar sehingga terlihat begitu tak terawat di siang hari. Jika malam hari, terkadang ada yang melihat rumah itu seperti bagus kelihatannya.

Setelah direnovasi, rumah itu sempat disewakan, namun tidak ada yang betah menempati rumah tersebut karena mengaku dihantui oleh penunggu rumah tersebut.

Sekitar tahun 2002, Nurdin (32), penjual gulai dan soto di sekitar Pondok Indah, mengaku pernah melihat penampakan hantu yang menyerupai bapak-bapak mondar-mandir di halaman depan rumah ini.

Namun, akhir-akhir kehororan rumah ini kian memudar. Bahkan beberapa waktu lalu, rumah ini sempat dijadikan tempat bermalam para tunawisma dan tidak ada kejadian aneh yang terjadi lagi.

Selain itu, kisah urban legend tentang rumah pondok indah ini juga sempat dibuat ke dalam sebuah film yang kontroversial

Awalnya film ini diberi judul yang sama seperti julukan legendarisnya Rumah Pondok Indah. Tapi judul itu justru diprotes oleh warga Pondok Indah dan akhirnya judulnya pun diganti menjadi Rumah Berhantu.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram