Sabtu, 24 Oktober 2015

Label:

Mitos 6 Hewan Pembawa Pertanda Kematian

6 hewan berikut ini dipercaya sebagai hewan pembawa tanda kematian. Tidak sedikit orang yang mempercayai mitos ini. Hal tersebut memang terkadang mitos hewan pembawa kematian ini terbukti benar. Namun bisa jadi hal tersebut hanyalah kebetulan saja.

Berikut tanda-tanda kematian yang dibawa oleh hewan:

Burung Gagak Hinggap di Genteng Rumah
Burung gagak dipercaya sebagai 'pembawa' kematian. Bila ada burung gagak hinggap di genteng rumah dan berulang kali memekikkan suaranya, konon katanya akan ada yang meninggal dunia dalam waktu dekat diantara anggota keluarga pemilik rumah tersebut. Namun, bila burung gagak hanya terbang melewati atas genteng rumah dan memekikkan suaranya, keluarga dari rumah yang dilewti burung gagak tersebut biasanya akan sakit dalam waktu dekat.


Menabrak Kucing
Konon katanya apabila ada seseorang yang menabrak kucing hingga mati, sengaja atau tidak, pengendara tersebut akan mendapatkan musibah. Namun, apabila kucing tersebut dikuburkan dengan layak, maka keselamatan sang pengendara dipercaya akan selamat dan terhindar dari musibah.


Cicak Jatuh ke Badan
Saat sedang duduk, tiba-tiba ada cicak yang jatuh ke badan, hati-hati karena hal tersebut diyakini akan ada anggota keluarga atau kenalan yang meninggal. Jatuhnya cicak ke badan seseorang dipercaya sebagai pemberi tanda musibah tersebut.


Suara Burung Wiwik
Orang Jawa menyebut burung ini dengan nama Wiwik, sedangkan Orang Sunda menyebutnya manuk Siut Uncuing. Namun dalam bahasa latin burung ini bernama Cacomantis merulinus. Burung dengan suara khas yang bisa membuat badan merinding itu dipercaya dapat memanggil arwah.

Cuit...cuit...cuit cuccuiiit..." Atau ada juga yang berbunyi, "Tiirr...tiirr..tiiiir..."

Suara pertama akan meninggi dan kemudian melemah. Konon, apabila suara burung itu terdengar di sore hari, terlebih saat hari gerimis, maka seseorang akan meninggal dunia. Di sebuah kampung yang sedang terserang wabah penyakit, suara burung ini menandakan bahwa malaikat maut sudah berada di dekat orang yang sedang sakit.



Melihat dan Mendengar Burung Hantu
Apabila seseorang melihat atau mendengar suara burung seperti burung hantu atau burung yang lainnya, maka akan ada orang yang celaka atau meninggal di daerah tersebut. Mereka menjadikan burung itu sebagai pembawa sial atau petaka.


Melihat Anjing Hitam
Dalam cerita rakyat Inggris, seekor anjing hitam adalah kehadiran hantu. Anjing hitam pada dasarnya makhluk nokturnal, dan penampilannya dianggap sebagai pertanda datangnya kematian. Apabila melihatnya  berarti Anda atau salah satu anggota keluarga akan meninggal.


Apakah kamu punya pengalaman atau cerita tentang salah satu hewan diatas? Kita boleh percaya atau tidak. Tapi yang pasti kematian terhadap seseorang itu terjadi atas kehendak Yang Maha Kuasa.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram