Jumat, 23 Oktober 2015

Label:

Misteri Legenda Hantu Leak Bali

Masyarakat Bali memiliki kisah mengenai asal usul leak. Dari pendapat masyarakat sekitar, Legenda Leak Bali sebenarnya berasal dari sebuah cerita yang muncul dari abad ke 11 Masehi. Pada masa itu sedang dalam masa pemerintahan Raja Erlangga.

Ada seorang janda bernama Calonarang yang memiliki ilmu hitam. Calonarang sering sekali melantunkan kidung-kidung yang berbahasa aneh. Bahkan  Calonarang selalu mengurung diri ketika matahari terbenam dan juga saat matahari terbit.

Pada suatu ketika akhirnya pihak istana mengambil tindakan untuk menghukumnya. Para prajurit istana berencana untuk membunuh Calonarang saat ia sedang tertidur untuk menghindari ilmu hitam Calonarang.

Sialnya ketika para prajurit sudah mendekat, tiba-tiba saja Calonarang terbangun dan langsung marah ketika mengetahui rencana pembunuhan dirinya tersebut. Calonarang pun melotot dan giginya mengeluarkan taring yang panjang. Dari mulutnya keluar semburan api yang membunuh seluruh prajurit tersebut. Konon katanya sosok Calonarang lah yang menjadi hantu Leak hingga saat ini.


Cerita leak Bali ini juga pernah diangkat ke sebuah film di Indonesia. Beberapa masyarakat Bali juga mengatakan bahwa leak Bali berwujud kepala manusia dengan organnya yang masih menempel pada kepala tersebut. Mereka mengatakan juga bahwa ilmu leak Bali hanya bisa berfungsi di Bali saja sehingga leak Bali hanya dapat ditemukan di Bali saja.

Jika seseorang ada yang berhasil menusukkan leher Leak ketika kepala dan tubuhnya terpisah, maka leak Bali tersebut tidak bisa bersatu kembali dengan tubuhnya dan akhirnya leak tersebut akan mati.

Topeng leak Bali dibuat sebagai cinderamata khas Leak Bali untuk para wisatawan yang datang. Wisatawan yang datang ke Bali juga biasanya dapat menonton seni tari leak Bali.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram