Senin, 26 Oktober 2015

Label:

Kisah Mistis di Bioskop XXI Jalan Solo Yogyakarta

Bioskop XXI di Jalan Solo tidak seperti bioskop yang lainnya. Meskipun selalu terlihat ramai, ternyata bioskop ini menyimpan kisah mistisnya sendiri.

Dulu bioskop berhantu itu sebenarnya merupakan bangunan 2 lantai yang mana lantai 1 adalah Swalayan Hero dan lantai 2 adalah Bioskop Empire 21 dengan 8 studio. Sementara bangunan di sebelahnya merupakan bioskop juga yang bernama Regent.

Pada tahun 1999 swalayan Hero dan bioskop Empire terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi.

Dan beberapa bulan kemudian, bioskop Regent dengan 4 studio yang berada tepat di sebelahnya ikut terbakar habis. Namun kali ini memakan 15 korban jiwa.

Sekitar 10 tahun kemudian, didirikan bioskop XXI di lokasi tersebut hingga sekarang.


Konon bioskop ini sangat angker. Bahkan warga Jogja sering mengalami kejadian seram jika menonton film midnight di bioskop tersebut. Selain itu cleaning service disana juga sering mendapatkan gangguan hantu apabila bersih-bersih saat tengah malam.

Terdapat mitos apabila menonton dengan jumlah 4 orang, maka saat kita memasuki ruangan teater seolah-olah sudah terisi penuh dan kursi kita terlihat sudah ada yang menduduki.

Padahal setelah ditanyakan kepada petugas barulah diketahui kalau sebenarnya tidak ada yang menonton sama sekali selain kita. Konon katanya ada 4 jasad korban kebaran yang belum juga diketemukan hingga saat ini.

Apakah bioskop ini dapat masuk kedalam kandidat bioskop terseram?? Bisa jadi !

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram