Senin, 26 Oktober 2015

Label:

Cerita Vampire / Dracula, Berasal dari Hongaria?

Cerita Dracula atau Vampire awalnya merupakan urban legend yang diceritakan secara turun-temurun diberbagai wilayah. Kisah dari masyarakat ini lah yang diangkat pertama kalinya pada tahun 1987 oleh seorang pengarang asal Irlandia, Bram Stoker, dalam cerita hantunya yang berjudul "Coun Dracul". Ternyata sosok tersebut menjadi terkenal dan dijadikan inspirasi pembuatan film sampai sekarang.

Menurut salah satu legenda yg beredar, Dracula berasal dari orang mati yang hidup kembali dari dalam kubur. Pada tahun 1732 di kawasan Hongaria terdapat laporan bahwa seorang penduduk desa yang telah meninggal selama tiga tahun, tiba-tiba bangkit dari kuburan dan menghisap darah empat keponakannya hingga tewas.

Penduduk setempat segera membongkar kuburan yang diduga Dracula tersebut. Ternyata mereka terkejut melihat mayat yang telah dikubur selama bertahun-tahun itu ternyata masih dalam keadaan utuh. Rambut dan kukunya memanjang dan matanya setengah terbuka. Selain itu jantungnya terlihat masih berdenyut. Dan yang membuatnya semakin horor adalah dimulutnya terdapat bekas-bekas darah segar yang sudah mengering.

Karena takut teror terus berlanjut, penduduk langsung membunuh mayat tersebut dengan menancapkan pancang / pasak besi tepat di jantungnya.

Berikut gambar yang diduga Dracula tersebut. Gambar inilah yang membuat orang menganggap bahwa cerita vampir atau dracula tersebut adalah fakta.



Jika berdasarkan kesaksian penduduk Hongaria diatas, maka ada pertanyaan2 yang tidak bisa terjawab seperti, Bagaimana mungkin mayat bisa hidup kembali?? kenapa mayat tersebut tidak membusuk?? bagaimana nasib keempat keponakannya yang katanya mati dihisap darahnya?? kenapa tidak ada catatan mengenai mereka?? dan lain-lain.

Lebih anehnya lagi ada pengakuan seseorang yang mengatakan bahwa dia adalah seorang Vampire. Pengakuan tersebut bahkan ditayangkan di National Geographic Channel.

Apakah cerita ini merupakan fakta tentang vampir atau Dracula yang sebenarnya?

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram