Sabtu, 31 Oktober 2015

Label:

Cerita Legenda Jack O' Lantern Halloween

Halloween merupakan yang acara yang dirayakan menggunakan kostum monster, hantu, atau iblis. Anak-anak biasanya mengelilingi tiap rumah dan mengucapkan “Trick or treat!“. Dalam perayaan Halloween identitik dengan labu berbentuk wajah yang didalamnya ada lilin disebut dengan jack o' lantern.

Legenda Jack O' Lantern memang terkesan seperti cerita anak-anak. Ceritanya ada seseorang yang bernama Jack yang sangat pintar, namun pemalas. Dia menggunakan kepintarannya untuk hal yang tidak baik. Untuk mendapatkan uang dengan mudah sehingga dia bisa minum-minum dengan berjudi.

Dia bukanlah orang yang suka berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya. Sehingga dia tidak memiliki musuh maupun teman.

Suatu ketika saat halloween, telah tiba waktunya Jack untuk mati, iblis pun datang menghampirinya. Pada saat itu Jack sedang bermalas-malasan sambil meminum birnya, ia meminta untuk menyelesaikan meminum bir terlebih dahulu dan bernegosiasi kepada Iblis. Iblis pun menyetujui dan menunggu Jack menyelesaikan minamnya, dan secara bersamaan Jack berpikir cepat kemudian meminta sesuatu kepada iblis " Jika kau benar-benar punya kekuatan, kau bisa merubah dirimu menjadi sebuah koin"

Iblis itupun kemudian menuruti tantangan Jack dan merubah dirinya menjadi sebuah koin. Jack segera mengambil koin tersebut dan menggenggamnya erat-erat ditangannya, dimana ditangan Jack terdapat bekas luka berbentuk salib. Kekuatan salib membuat iblis itu tak dapat bergerak. Jack tidak akan melepaskan iblis tersebut sampai iblis tersebut memberikan waktu tambahan untuk Jack agar dapat hidup 1 tahun lebih lama, lalu iblis itu pergi meninggalkan Jack.


Setahun kemudian, Iblis mendatangi Jack pada hari Halloween lagi, namun Jack belum juga sempat untuk bertobat. Saat Iblis itu datang Jack tetap melakukan negosiasi lagi dengan Sang Iblis, dan sekarang dia menantang iblis untuk bermain dadu. Akhirnya Jack pun berhasil memenangkan permainan tersebut. Kemudian Jack meminta waktu tambahan lagi kepada si Iblis.

Pada suatu ketika Iblis mendatangi Jack tanpa memberitahu lagi, dan sang Iblis langsung mencabut nyawa Jack tanpa peringatan. Saat Jack berada digerbang surga St Petrus menggeleng sedih karena Jack tidak pernah menolong dan peduli terhadap orang disekitarnya. Lalu Jack berhadapan digerbang neraka, tetapi Satan / Setan menolak kehadirannya. Karena dia pernah menipu Iblis, sehingga Jack menjadi terkatung-katung tidak jelas hendak kemana.

Iblis pun memberikan hukuman kepada Jack untuk kegelapan sampai kiamat agar dia bisa tenang.

"Di mana saya bisa pergi?! Bagaimana saya bisa melihat dalam kegelapan?!" Teriak Jack.

Iblis melemparkan lilinnya ke dalam labu kosong dan memerintahkan dia untuk berjalan selamanya dengan membawa labu itu untuk menerangi jalannya. Dan itulah kenapa dia disebut “Jack o ‘Lantern"

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram