Sabtu, 10 Oktober 2015

Label:

Cerita Hantu di Kampus Maranatha Bandung, Fakultas Kedokteran

Suatu sore, mahasiswa kedokteran Universitas Kristen Maranatha sedang melakukan praktek di laboratorium. Praktikum tersebut baru selesai sekitar pukul 8 malam. Hal tersebut mereka lakukan karena terpaksa hingga praktek bermalam-malam karena esok harinya ada ujian.

Ketika semuanya sudah keluar dari lingkungan kampus, ada seorang mahasiswa yang baru sadar ternyata jas lab-nya tertinggal di lab. Oleh karen peraturannya kalau ujian besok harus mengenakan jas lab, dengan terpaksa mahasiswa ini kembali lagi masuk kampus untuk mengambil jas lab yang tertinggal tersebut.

Setelah meminta izin untuk masuk lagi pada Satpam, ia segera cepat-cepat menuju ruangan dimana ia meninggalkan jasnya tersebut. Beruntung ruangan lab masih terang dan di dalamnya ada seorang kakek tua sedang membereskan ruangan.


Mahasiswa : "“Maaf pak, jas lab saya tertinggal di sini. Saya mau ambil.” "

“Kakek : "Oh iya silahkan. Kok ngambilnya malam-malam? Kenapa ga besok siang aja?"”

“Mahasiswa : "Iya pak, soalnya besok pagi soalnya ujian, kan harus pake jas lab, kalau enggak ga boleh masuk ruangan sama dosen..". Jawabnya sambil mengambil jas yang tergeletak di sudut ruangan.

“Kakek : "Ooh.. Ujian apa?”"

“Mahasiswa : "Ini pak, bab organ tubuh manusia secara umum.”"

Kakek : "“Ahh, itu mah bapak tau soalnya.. Apal malah..!”"

Mahasiswa : "“Wah yg bener pak??”"

Kakek : "“Iya, sok keluarin catetan, bapak diktein soal sama jawabannya.”"

Saat itu sang kakek hanya memberikan 49 soal dan jawabannya. Karena terlanjur senang, sang mahasiswa ini tidak bertanya apa soal ke-50 yang akan keluar di ujian besok. Setelah buru-buru memasukkan catatannya ke dalam tas, mahasiswa itu mengucapkan terima kasih pada kakek itu, lalu berlalu pulang. Tidur nyenyak merasa sangat siap untuk ujian besok.

Ujian dimulai, soal dibagikan, dan benar saja, semua soalnya sama persis dengan apa-apa yang dikatakan kakek itu kemarin. Tentu saja ia dapat mengerjakan soal demi soal dengan sangat lancar dan cepat, menyalin semua yang didiktekan kakek ke dalam kertas jawaban.

Hingga 49 soal tidak ada masalah. Namun di soal ke-50, sang mahasiswa ini tiba-tiba pingsan!

Ada apa??

Ternyata dalam soal ke-50-nya ada foto sang kakek. Disitu terpampang sebuah foto hitam putih menampakkan tubuh dengan posisi tidur terlentang, di bagian perutnya terbuka seperti akan dioperasi, dan yang membuat kaget adalah wajah di foto itu sama dengan wajah orang yang dilihat sang mahasiswa ini kemarin malam di lab! Di sebelahnya tertulis pertanyaan, “Foto di samping adalah mayat untuk praktikum milik kampus tahun 1998, sertakan analisis anda tentang kelengkapan organ tubuhnya!”

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram