Sabtu, 24 Oktober 2015

Label:

Cara Mengatasi Tindihan Hantu atau Sleep Paralysis

Apabila sedang mengalami sleep paralysis atau 'tindihan', apa yang harus kita lakukan? Sebaiknya tindihan jangan didiamkan saja. Karena tindihan akan berlangsung cukup lama apabila tidak diatasi dengan benar. Akibatnya kamu akan susah tidur dan kelelahan setelah mengalami fenomena tindihan hantu ini.

Seandainya kamu tiba-tiba mengalami kelumpuhan saat tidur, ada beberapa cara mudah yang dapat kamu lakukan.

Ini beberapa cara ampuh yang dapat dilakukan untuk mengatasi tindihan:

Jangan Sampai Gugup
Cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah jangan melawan. Coba tenangkan pikiran kamu ketika tindihan terjadi. Jangan takut dan berpikir yang menyeramkan. Tarik napas dan kontrol diri kamu dalam keadaan tenang.


Goyangkan Ujung Kaki Atau Jempol
Salah satu cara gampang mengatasi tindihan dengan menggerakkan jempol kaki kamu. Aktivitas simple ini dapat memberikan sinyal kepada otak bahwa kamu telah sadar, untuk menggerakkan tangan, kaki & seluruh bagian tubuh lainnya.

Kepalkan Tangan
Apabila memungkinkan, kamu juga dapat mencoba mengepalkan tangan. Trik ini juga mampu secara pelan-pelan melemaskan badanmu dari ketegangan dan lepas dari tindihan.

Batuk
Apabila kamu sudah dapat mengendalikan nafas, kamu juga dapat mencoba batuk beberapa kali untuk melemaskan otot-otot disekitar leher. Setelah itu kamu menjadi lebih gampang menggerakkan bidang badan atas.

Langsung Bangun
Seandainya kamu telah merasa mampu menggerakkan badan, cobalah untuk bangun pelan-pelan. Langsung duduk dan berdiri jika memungkinkan. Cuci muka dan minum untuk membuat badan lebih rileks lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram