Rabu, 21 Oktober 2015

Label:

Asal Usul Hantu Suster Ngesot di Indonesia

Konon katanya Hantu Suster Ngesot asal usulnya berasal dari RSU Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Karena di rumah sakit tersebut diyakini suster ngesot masih dalam keadaan hidup dan kemudian meninggal secara tidak wajar. Namun hal tersebut masih belum bisa dikatakan sebagai fakta karena beredar isu lain yang berbeda.

Seorang suster cantik yang mendapat bagian jaga pada malam hari bernasib naas, diperkosa secara brutal oleh dokter jaga sampai meninggal dunia.

Sementara itu sebenarnya ada mitos lain mengenai Suster Ngesot yang muncul dari Jawa Barat. Di sebuah panti jompo, terdapat seorang perawat cantik bernama Norah, keturunan Belanda dan disinyalir memiliki ilmu gaib. Kemampuannya dimanfaatkan untuk membunuh penghuni panti satu per satu karena alasan dendam di masa lalu. Karena kejahatannya tersebut diketahui oleh orang-orang, kaki perawat Norah dipukul hingga remuk dan hancur.


Dan, beberapa rumah sakit tua di tanah air juga dipercayai memiliki cerita asal usul Suster Ngesot dengan alur cerita dan permasalahan yang berbeda-beda, namun akhir yang sama, yaitu munculnya sesosok hantu suster yang berjalan dengan cara ngesot.

Hantu suster ngesot ini biasanya sering terlihat di sepanjang koridor atau lorong di rumah sakit.

Diyakini apabila berpapasan dengan Suster Ngesot, seluruh tubuh akan kaku dan tidak bisa bersuara maupun bergerak. Dan setelah hantu tersebut lewat, baru orang tersebut mampu menguasai dirinya kembali.

Beberapa penjaga rumah sakit mengaku pernah melihat sesosok tubuh seperti Suster Ngesot, tetapi tidak pernah secara jelas terlihat. Bahkan mereka mengatakan sering mendengar suara-suara cekikikan di kamar mayat yang diduga adalah suara Suster Ngesot.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram