Minggu, 13 September 2015

Label:

Cerita Seram Menara Saidah : Lift Angker

Bagi warga Jakarta, menara saidah bukanlah hal yang asing bagi mereka. Gedung berhantu yang terletak di daerah MT Haryono, Jakarta Selatan ini terlihat megah dengan tinggi yang mencapai 28 lantai. Namun menara yang bernuansa khas romawi ini lebih dikenal dengan cerita hantunya dibandingkan dengan kemegahan bangunannya.

Gedung yang telah berdiri sejak 1998 dan telah menjalani beberapa kali renovasi tersebut kini dikenal sebagai gedung angker yang menyeramkan.

Sebelum dikenal berhantu, menara yang sebenarnya resmi dibuka pada tahun 2001 ini sempat ramai digunakan bagi para penggiat dunia bisnis. Bahkan dulunya di menara ini terdapat puluhan perusahaan yang memilih menara Saidah sebagai pusat perkantoran mereka.


Semua itu berubah sejak tahun 2007, satu persatu perusahaan yang berkantor mulai angkat kaki dari menara Saidah dan akhirnya pada tahun 2009 menara ini pun akhir ditutup untuk umum. Dan seketika kisah horor menara Saidah pun kian semakin menyebar ke masyarakat luas.

Kisah mengenai lift angker merupakan salah satu kisah menyeramkan yang sangat populer di Menara Saidah. Banyak orang yang percaya jika lift ini dihuni oleh hantu. Konon hal tersebut yang menyebabkan lift ini terasa berjalan sangat lambat. Kisah tersebut dibenarkan oleh salah seorang mantan karyawan dan juga dua petugas keamanan.

Kisah horor yang dialami oleh ketiga mantan pekerja di Menara Saidah pun berbeda-beda. Menurut salah seorang mantan pekerja disana, kejadian itu kira-kira terjadi saat waktu magrib, kala itu dirinya hendak ke lantai 7 Menara Saidah. Saat berada di dalam lift ia ia memang sempat merinding. Namun rasa takutnya tersebut seketika hilang saat lift sudah berada di lantai 7. Karena merasa sudah sampai ditempat kerjanya, ia pun keluar dan langsung berjalan menuju ke ruangannya. Namun setelah melangkah beberapa langkah saja ia pun sangat terkejut karena ternyata ia berada di ruangan yang sangat gelap dengan suasana yang mistis, merasa ketakutan ia pun akhirnya hendak kembali ke lift. Tapi sayangnya pintu lift sama sekali tidak dapat dibuka lagi. Kemudian ia pun turun cepat-cepat menggunakan tangga darurat. Dan ia pun kaget ternyata saat ia sampai di lantai dasar ia bertemu dengan rekannya yang mengaku baru saja turun dari lantai 7.

Kejadian aneh ini juga pernah dialami oleh dua orang petugas lainnya. Menurut kisahnya kedua petugas tersebut dimintai tolong oleh seorang wanita untuk menemaninya naik ke lantai 14. Awalnya mereka sama sekali tidak merasa aneh dengan wanita ini meski wanita ini memang terlihat cukup pucat dan sama sekali tidak berbicara ketika berada didalam lift. Ditengah perjalanan lift tiba-tiba berhenti di lantai 11, anehnya saat itu tidak ada seorang pun yang ingin naik bahkan yang mereka lihat hanyalah sebuah ruangan yang sudah kosong dan remang-remang karena sebagian lampu pada ruangan tersebut sudah ada yang dimatikan. Kedua petugas ini pun kembali melanjutkan, saat tiba di lantai 14 kedua petugas ini pun berbalik untuk mempersilahkan wanita yang mereka temani keluar menuju ruangan lantai 14 yang wanita itu tuju. Namun betapa anehnya saat berbalik ke belakang, wanita yang mereka temani tersebut sudah tidak ada dibelakang mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram