Jumat, 10 Juli 2015

Label:

Hantu Sumur Cewek Belanda di SMP 1 Kota Jambi

SMP N 1 Kota Jambi adalah SMP pertama yang dibuat di jambi, dan sekolah ini adalah sekolah peninggalan belanda dengan menginggalkan bangunan-bangunan tua yang menyimpan kisah misteri yang mengerikan.

Katanya sih SMP 1 Jambi ini sampai hari ini pun belum diketahui kapan tanggal berdirinya, ada yang bilang 60 sampai 100 tahun yang lalu. Tapi yang jelas sih SMP yang menyimpan kisah hantu ini dibuat pada jaman Belanda.

Salah satu cerita hantu di SMP 1 Jambi ini adalah penampakan hantu cewek Belanda yang sering terlihat di Spensa Jambi. Katanya hantu SMP 1 Jambi ini sering muncul di depan koridor Spensa Jambi tersebut.

Menurut cerita dari mulut ke mulut, hantu ini dulunya adalah anak bangsawan yang sekolah di Spensa Jambi. Pada suatu hari dia meninggal karena didorong oleh temannya ke dalam sumur yang ada di SMP 1 tersebut.


Katanya temannya tersebut sebenarnya cuman main-main dan tidak ada maksud mendorong temannya ke dalam sumur. Tapi ternyata noni belanda itu benar-benar terdorong dan masuk sumur. Yang lebih menyeramkannya jenazah sang perempuan sampai saat ini pun belum pernah ditemukan

Siapa yang diganggu oleh hantu cewek Belanda di SMP 1 Jambi ini? Mereka adalah murid Spensa yang teriak-teriak di sekolah tersebut. Menurut penuturan warga sekolah, siapa yang jerit-jerit di sekolah tersebut, maka dengan tiba-tiba sang hantu akan muncul dihadapan murid tersebut.

Sampai saat ini, Sumur itu belum boleh dibuka tanpa dketahui dengan jelas apa alasannya. Sumur hantu di SMP 1 Jambi itu letaknya di belakang sekolah deket kantin yang terkenal di Spensa Jambi, yaitu kantin 16 atau kantin bude.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram