Jumat, 12 Juni 2015

Label:

Cerita Melihat Penampakan Orang Bunian

Cerita bertemu dengan Orang Bunian ini diceritakan dan ditulis oleh Sri Widiyastuti.

Waktu itu Ibu Sri Widiyastuti bersama keluarganya pulang larut malam, sekitar pukul 11.30 malam. Ketika itu mobil mereka sudah mendekati UTM, Universiti Teknologi Malaysia, dan berbelok ke arah jalan menuju rumahnya. Jalanan saat itu memang gelap, tapi lampu sorot dari mobil yang lalu lalang masih cukup menerangi jalan raya dengan jelas. Kebetulan saat itu juga lampu rambu lalu lintas sedang merah.

Saat itu, Sri melihat dari jarak 200 meter seperti ada orang yang menyebrang jalan dengan setengah berlari. Dia begitu yakin sekali yang menyebrang jalan itu berwujud seperti orang.

Mobil pun melaju ke arah tempat orang itu menyebrang. Iseng, Sri pun mencari orang itu karena merasa heran, malam-malam ngapain ada orang jalan kaki di situ. Dan ternyata Sri tidak menemukan siapa pun!


Setengah heran Sri pun bertanya pada suaminya.
"Bi, tadi liat orang nyebrang engga dari situ?" sambil menunjuk tempat orang itu menyebrang.
"Engga, Abi engga lihat siapa-siapa," jawabnya tanpa menoleh pada Sri.
"Emangnya kenapa?" Suaminya ganti bertanya.

Setelah Sri menceritakan kejadian seram yang dia alami kepada suaminya.....

"Baca taawudz, Mi," kata suaminya yang membuat Sri bergidig merinding seketika. Sri pun komat-kamit membaca taawudz dan awalan surah al baqoroh.

Ah, masa sih? Kalau monyet, masa setinggi manusia? Tapiii kalau manusia ngapain dia nyebrang jalan dan masuk ke dalam rimbunan pohon yang gelap. Sri pun mencoba positif thinking, karena di daerah itu sedang dibuat gedung baru, mungkin, memang ada orang yang tinggal di kegelapan rimbunan pohon itu. Who Know?

Kalau pun orang bunian? mereka makhluk Allah juga kan? wallahu'alam.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram