Senin, 27 April 2015

Label:

Slenderman, Makhluk Seram Bertubuh Tinggi Berwajah Datar

Slenderman adalah makhluk bertubuh tinggi, kurus, dan berwajah datar. Tidak hanya itu, kengerian makhluk ini ditambah lagi dengan wajahnya yang datar. Menurut legenda yang beredar Slenderman memiliki kemampuan untuk memanjangkan tubuhnya. Legenda lain mengatakan bahwa Slenderman memiliki tentakel yang tumbuh dari punggungnya.

Mitos menyeramkan lainnya menyebutkan bahwa Slenderman dapat membuat korbannya lupa ingatan, insomnia, paranoia, terbatuk-batuk ("penyakit slender") , foto / video menjadi kabur dan dia juga berpindah-pindah dalam sekejap.

Saking terkenal dan melegendanya, kisah Slenderman ini sudah banyak dibuat dalam bentuk film maupun video game.

Slenderman biasanya muncul dengan menggunakan jas. Namun tidak dapat dipastikan apakah setelannya adalah kain atau kulit yang berbentuk seperti itu.

Dia berasal dari kekuatan jahat dan alasannya muncul masih belum diketahui sampai saat ini.

Sejauh ini ada dua pendapat mengenai penampakan SlenderMan. Versi asli menggambarkan dia sebagai sosok yang tidak hanya jahat, tetapi sangat berbahaya. Dia akan melakukan hal-hal aneh seperti mengeluarkan organ-organ tubuhmu  dan menaruhnya dalam tas, kemudian menggantungmu di pohon sampai kamu kehabisan darah, atau dia juga dapat mengikutimu selama jangka waktu tertentu yang dapat menyebabkan kamu mengalami gangguan mental.

Gambaran lain menunjukkan Slender Man sebagai sosok yang sangat pasif agresif, sering kali ia membiarkan seseorang menyelidiki hal yang sangat menjanggal dalam pikirannya  dan secara perlahan-lahan menimbulkan  kegilaan pada saat mereka tidak mampu lagi mengatasinya. Jika kamu membuatnya marah, dia akan mengejarmu  sampai ia menangkapmu  dan kamu akan menghilang bersama dia ke lokasi yang tidak diketahui(bisa saja memutilasimu ataupun merusak mentalmu). Versi ini juga menjelaskan bahwa pada saat kemunculannya, kamera, cctv , dan berbagai perangkat elektronik lainnya akan mulai mengalami masalah. Kadang-kadang seseorang dapat menentukan apakah ia berada dekat dengan Slenderman hanya dengan bantuan alat elektronik tertentu yang bereaksi pada Slenderman seperti radio, televisi, atau kamera.


Slenderman sebenarnya berasal dari kontes photoshop. Kontes tersebut bertemakan sesuatu yang mengerikan sehingga setiap orang harus membuat poto-poto yang menyeramkan untuk memenangkan kontes tersebut.

Pada tanggal 8 Juni 2009. Kontes ini diadakan oleh Forum Sometihng Awful (SA) . Peserta dari kontes ini diwajibkan mengubah foto biasa menjadi gambar menyeramkan melalui manipulasi digital dan kemudian memposting karyanya di forum paranormal untuk menipu orang, sehingga foto yang sebenarnya hanya editan belaka itu dianggap nyata.

Para peserta pun segera memulai berbagi kreasi foto paranormal mereka dengan menyisipkan gambar hantu dan hal-hal janggal lainnya, tidak lupa beberapa peserta juga menyertakan cerita palsu untuk membuat hasil karya-karya mereka lebih meyakinkan.

Pada 10 Juni, Victor Surge memposting dua foto hitam putih yang katanya dia dapat dari perpustakaan yang seminggu setelah foto itu diambil habis terbakar. Dalam foto itu digambarkan mahluk tinggi jangkung yang sedang mengawasi anak-anak yang tidak disebutkan namanya,  dengan penjelasan singkat dalam foto itu yaitu  "Slender Man" makhluk misterius yang mengintai anak-anak. Slenderman pun akhirnya keluar sebagai pemenang dalam kontes itu, Namun setelah kontes itu berakhir, tampa disangka-sangka mahluk itu menjadi benar-benar nyata.


0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram