Rabu, 21 Januari 2015

Label:

Hitori Kakurenbo, Petak Umpet Bersama Boneka Hantu

Hitori kakurenbo adalah permainan petak umpet menyeramkan yang berasal dari Jepang. Mengapa menyeramkan? Karena kamu akan bermain petak umpet bersama dengan boneka yang dirasuki oleh hantu. Kamu dengan boneka hantu tersebut akan saling bergantian baik mencari maupun bersembunyi. Yang membuatnya lebih menyeramkan lagi adalah permainan ini menggunakan benda tajam sebagai alat untuk menyelesaikan permainan, atau dengan kata lain permainan akan berhenti apabila sang pencari berhasil menusuk orang yang bersembunyi dengan menggunakan benda tajam.

Mirip dengan jelangkung, pada dasarnya permainan ini adalah dengan memanggil hantu untuk masuk kedalam boneka yang telah disediakan. Namun perbedaannya, dalam Hitori Kakurenbo kamu bisa mengajak sang boneka main petak umpet.


Berikut hal-hal yang harus dipersiapkan agar dapat memainkan permainan boneka menyeramkan ini :


Sebuah boneka yang memiliki lengan dan kaki
- Beras
- Gunting kuku
- Pisau, pecahan kaca atau benda tajam lain
- Jarum jahit dan benang merah
- Air garam secukupnya
- Bak mandi

Setelah persiapan diatas telah dipenuhi, kemudian lakukan langkah-langkah berikut ini ;

- Matikan lampu dan seluruh barang elektronik lainnya kecuali televisi. Televisi kamu nyalakan dalam keadaan channel bersemut.
- Mulailah permainan ini dari dalam kamar mandi
- Belah boneka, keluarkan semua kapas yang ada di dalamnya, isi boneka tersebut dengan beras hingga penuh.
- Gunting dan masukkan potongan kuku kamu ke dalam boneka
- Jahit kembali boneka dengan benang merah. Tidak perlu rapi, yang penting beras tidak keluar.
- Kemudian tentukan nama dari boneka tersebut
- Isi bak mandi dengan air hingga penuh
- Sebelum masuk ke langkah berikutnya, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah menyiapkan segelas air garam.
- Saat inilah ritual akan dimulai, tepat jamg 03:00 pagi, masukkan boneka tersebut kedalam bak mandi yang sudah penuh berisi air sambil mengatakan "<nama kamu> yang pertama!" sebanyak tiga kali. Contoh : jika nama kamu adalah Budi, maka kamu harus mengatakan "Budi yang pertama!"
- Setelah itu segeralah kamu berlari ke tempat persembunyianmu dengan membawa benda tajam dan hitung sampai 10.
- Setelah selesai menghitung, kembali lagi ke kamar mandi, ambil boneka dari bak mandi dan tusuk boneka tersebut dengan benda tajam sambil mengatakan "Aku menemukanmu <nama boneka>". Contoh : Jika nama boneka yang kamu berikan adalah Kunti. maka kamu harus mengatakan "Aku menemukanmu Kunti!".
- Setelah itu kamu harus mengucapkan "Sekarang <nama boneka> yang jaga!" sebanyak tiga kali. Contoh : "Sekarang Kunti yang jaga!". Kemudian kembalikan boneka kedalam bak mandi, tinggalkan
benda tajam di dalam kamar mandi, dan segera lari kedalam tempat persembunyianmu. Yang sangat penting adalah pastikan kamu membawa air garam bersamamu.
- Pastikan kamu bersembunyi ditempat yang sangat sulit untuk ditemukan dan jangan bersuara sedikitpun.

Permainan yang sebenarnya dimulai

Jika setiap langkah diatas sudah kamu lakukan, itu artinya permainan yang sebenarnya telah dimulai. Boneka yang tadinya berada dikamar mandi akan datang mencari kamu. Ketika kamu sedang bersembunyi, kamu akan mendengar suara langkah kaki, benda-benda berjatuhan, dan suara tv kamu yang seakan berubah-rubah dan juga suara-suara mengerikan lainnya. Tv dengan suara semut tadi akan benar-benar bersuara dan mengatakan sesuatu "Kamu dimana? Apakah kamu disana? Aku tau kamu disana? Aku menemukanmu?".

Apabila boneka seram tersebut dirasa sudah semakin mendekatimu, sebaiknya segeralah akhiri permainan tersebut. Karena boneka hantu tersebut tidak akan segan-segan untuk menghabisi nyawa kamu.

Cara mengakhiri permainan

Masukkan air garam ke dalam mulutmu, tetapi jangan ditelan. Kemudian keluar dari tempat persembunyianmu dan cari boneka setan itu. Jika telah ketemu, segeralah sembur boneka hantu tersebut dengan air garam yang ada dimulutmu. Lalu ucapkan "Aku menang!" sebanyak tiga kali. Sampai disini artinya permainan telah selesai, tapi jangan lupa segeralah untuk menggunting benang merah dari boneka, keringkan, dan bakar boneka tersebut hingga menjadi abu. Hal tersebut bertujuan agar hantu dari boneka tersebut segera pergi dan tidak menghantuimu.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram