Senin, 19 Januari 2015

Label:

Hello Kitty, Simbol Pemujaan Setan?

Hello Kitty adalah sebuah karakter berbentuk kucing berwarna putih. Hello Kitty diperkenalkan dalam bentuk boneka yang telah tersebar ke hampir seluruh dunia.Meskipun terbilang lucu, namun menurut urban legend yang beredar, Hello Kitty ternyata memiliki kisah menyeramkan.

Menurut legenda masyarakat, Hello Kitty ini dibuat oleh seorang wanita yang berasal dari China pada tahun 1970. Ketika itu anak gadisnya yang berusia 14 tahun didiagnosa mengidap penyakit kanker mulut. Pada saat itu penyakit putrinya masih belum ditemukan obatnya dan tidak ada penanganan secara medis yang dapat dilakukan lagi.


Ibu dari anak gadis ini tidak menyerah, dan kemudian ia mengunjungi tiap gereja yang ada di kota untuk berdoa meminta kesembuhan anaknya. Tanpa mendapatkan hasil yang memuaskan, dia menjadi bimbang dan patah semangat.

Pada akhirnya ia memutuskan untuk terlibat dengan ritual dan penyembahan kepada setan. Perjanjian dengan iblis ia lakukan demi meyelamatkan anak gadisnya.

Iblis meminta imbalan yang berupa Ibu itu harus menciptakan suatu karakter yang harus dapat menarik perhatian anak-anak di seluruh dunia. Dengan adanya karakter tersebut, Iblis menginginkan menyebarnya pemujaan terhadap setan.

Ternyata anak gadisnya sembuh dari penyakit kanker yang diderita. Ibu itu kemudian menepati perjanjian yang dilakukannya dengan Iblis. Dia membuat Hello Kitty. Sesuai dengan bentuknya, Hello Kitty digambarkan tidak memiliki mulut karena hal itu mengingatkannya pada anak gadisnya yang pernah mengidap kanker mulut. Kata ‘Kitty’ juga berarti ‘Iblis’ dalam bahasa China, jadi Hello Kitty dapat berarti ‘Halo Iblis’.

Setelah itu, siapapun yang membeli pernak-pernik Hello Kitty berarti akan menyambut setan untuk masuk ke dalam hatinya. Kini, para pemuja setan di seluruh dunia memakai Hello Kitty sebagai suatu simbol rahasia dan beberapa dari mereka bahkan menggunakan tattoo Hello Kitty pada tubuhnya. Pemuja setan melakukan itu untuk mengartikan dirinya sebagai ‘Anak Gadis Iblis’.

Tentu saja, semua itu hanyalah mitos urban. Karena Hello Kitty sebenarnya dibuat oleh perusahaan Jepang bernama Sanrio, yang khusus membuat karakter-karakter kartun. Hello Kitty sejatinya dibuat untuk perhiasan dari sebuah tas atau dompet. Dan juga, Kitty tidak berarti ‘Iblis’ dalam bahasa China.

Pencipta Hello Kitty tidak membuatkan mulut pada karakter tersebut karena mereka sengaja ingin membuat ekspresi yang ambigu. Ekspresi yang kosong yang berarti kamu sendiri yang dapat mengimajinasikan ekspresi karakter Hello Kitty. Jika kamu sedih, kamu dapat merasa Hello Kitty juga bersedih. Sebaliknya jika senang, kamu dapat menggambarkan ekspresi kebahagiaan pada Hello Kitty. Hello Kitty tampak dapat mengeluarkan emosi yang kamu rasakan.

Pada tahun 1999, Hong Kong pernah digemparkan oleh kejadian suatu pembunuhan brutal yang akhirnya disebut dengan ‘Hello Kitty Killer’ atau ‘Pembunuhan Hello Kitty’. Nama itu ada karena beberapa fakta yang terdapat dalam kasus pembunuhan tersebut. Sekelompok pemuda kedapatan pernah menyiksa dan membunuh seorang pramusaji di salah satu apartemen mereka. Setelah membunuh, tubuh korban dimutilasi dan kepalanya disembunyikan dalam sebuah boneka Hello Kitty.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram