Minggu, 07 Desember 2014

Label:

Cerita Horor di Kampus UGM

UGM didirikan pada 19 Desember 1949. Karena sudah lama berdiri, banyak sekali muncul kisah-kisah hantu mengerikan di kampus UGM. Kisah misteri hantu di kampus UGM ini sebenarnya telah lama menyebar dari mulut ke mulut di kalangan mahasiswa kampus UGM. Mungkin kamu akan berpikir dua kali jika kamu berencana hingga larut malam di kampus UGM sendirian.

Kisah mengerikan ini telah menjadi Urban Legend Kampus UGM.


Berikut 10 Kisah Misteri Hantu Menyeramkan di Universitas Gadjah Mada (UGM) :

1. Rohanna di Jembatan Perikanan
Ada sebuah jembatan di kampus UGM yang menghubungkan laboratorium diagnostik fakultas kedokteran hewan dengan fakultas perikanan. Di jembatan itu dikenal akan sosok hantu wanita berkerudung bernama Rohana.

Saking terkenalnya, Rohana sudah menjadi urban legend yang dipercaya dari generasi ke generasi mahasiswa perikanan UGM. Pada umumnya para korban yang melihat sosok Rohana adalah mereka pertama-tama melihat wanita misterius itu berjalan di jembatan sampai akhirnya sosok itu melompat ke bawah. Namun saat dilihat ke bawah tak ada siapapun.


2. Lelaki Besar di Tekim
Daerah parkir di belakang fakultas teknik kimia UGM juga disinyalir sebagai lokasi angker. Semenjak dulu dipercaya area yang menjadi kawasan parkir ini adalah tempat berdiamnya sosok lelaki bertubuh besar yang kerap dikenal oleh orang Jawa sebagai hantu Genderuwo.  Tak hanya soal Genderuwo yang mengerikan kerap menghantui mahasiswa UGM yang malam-malam mengambil motor atau mobilnya yang diparkir, kerap kali di area ini tercium bau anyir darah yang sangat menyengat.


3. Penampakan Gelanggang Mahasiswa
Gelanggang mahasiswa UGM adalah pusat kegiatan mahasiswa yang sudah dibangun semenjak tahun 70-an. Jika kamu menuju kawasan ini saat siang mungkin tampak biasa saja namun cobalah datang di malam hari, sendirian dan kamu akan merasakan situasi yang mencekam.

Bagian belakang gelanggang mahasiswa ini kerap kali menjadi lokasi penampakan yang menghantui orang-orang. Beberapa sosok yang kerap terlihat adalah kakek tua, kuntilanak, wanita tertawa atau laki-laki dewasa yang mendadak muncul dan menghilang tiba-tiba. Coba kamu sendirian untuk membuktikan.

4. Pria Belanda di Rektorat
Gedung rektorat UGM dipercaya sebagai lokasi penampakan pria Belanda dengan dandadan super rapi. Kerap kali beberapa mahasiswa melihat sosok pria Belanda ini muncul ketika beberapa mahasiswa sedang berdiskusi dan hilang saat dilihat atau dikejar. Tahun 90-an menjadi waktu di mana banyak mahasiswa mengakui melihat sosok meneer Belanda.

5. Bau Misterius Gedung Registrasi
Gedung registrasi UGM yang ada di kawasan Kinanthi ini udah sejak lama dianggap sangat angker. Kabarnya di sana kerap kali tercium bau-bau menyengat sampai penampakan seorang wanita. Bukan tanpa alasan mengapa lokasi ini menjadi mencekam karena memang area gedung ini sangatlah gelap terutama di malam hari yang sepi dan membuat bulu kuduk merinding.


6. Dilarang Bernyanyi di Bundaran Teknik
Ada sebuah mitos yang sudah dipercaya banyak mahasiswa UGM dari generasi ke generasi di area bundaran teknik UGM. Mitos itu adalah pelarangan menyanyikan lagu Gugur Bunga di area tersebut. Konon katanya akan ada sosok misterius atau kejadian mengerikan jika kamu menyanyikan lagu Gugur Bunga di bundaran teknik UGM saat malam hari dan sendirian. Cobalah sendiri untuk membuktikan kebenarannya.


7. Hantu Bapak Tua di Balairung
Pernah suatu waktu di malam hari sekitar pukul 10 malam, dua mahasiswa dari Geofisika UGM sedang memanfaatkan internet gratis di kampus. Salah seorang mahasiswa menyadari ada sosok pria tua yang mendekat dan saat tahu dia melihat pria tua itu tanpa memiliki sepasang kaki.

Mahasiswa itu langsung kabur meninggalkan temannya. Merasa kasihan, makasiswa itu mengirim SMS ke rekannya dan memberitahu temannya yang ditinggal bahwa pria tua itu tak memiliki sepasang

kaki dengan cara menjatuhkan pena. Saat mahasiswa yang ada di Balairung itu mengetahui si pria tua tak punya kaki dia langsung berusaha pergi namun si bapak tua misterius berkata, "Mau pulang karena sudah malam apa karena sudah tahu?"


8. Kuntilanak dan Kepala Melayang
Salah satu mahasiswa mantan warga Jamaah Musholla Geografi (JMG) yang kerap menginap di kampus saat malam hari mengakui bahwa dia sering melihat penampakan kuntilanak dan kepala perempuan melayang di sekitar kampus fakultas geografi. Seakan membenarkan, banyak mahasiswa yang percaya bahwa di daerah sekitar fakultas geografi yakni di dekat magister manajemen, hutan kampus dan selokan mataram memang kerap menjadi lokasi penampakan kuntilanak. Bagaimana menurutmu?

9. Hantu Mahasiswa Abadi Ekonomi
Di area fakultas ekonomi dipercaya ada sosok hantu yang dijuluki mbak Yayuk dan bahkan tertangkap penampakannya di kamera CCTV. Konon katanya mbak Yayuk ini adalah mahasiswi yang skripsinya ditolak sehingga karena kecewa dia bunuh diri dengan melompati gedung. Pernah bertemu dengan mbak Yayuk?

10. Hantu Mayat UGM
Kisah ini konon dialami seorang mahasiswa kedokteran yang akan ujian praktek untuk materi anatomi tubuh manusia.  Saat itu malam hari dan tiba-tiba mahasiswa itu didatangi seorang pria tua yang misterius dan memberikan sekumpulan kertas.  Saat melihatnya rupanya itu kertas berisi soal yang ajaibnya  keluar saat ujian praktek keesokan harinya.

Sontak si mahasiswa yang sedang ujian benar-benar senang dan mengerjakan seluruh soal sampai akhirnya dia harus membuka bagian wajah mayat yang menjadi bagian praktek dan betapa kagetnya saat si mayat itu adalah bapak-bapak yang sehari sebelumnya memberikan soal untuknya.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram