Minggu, 07 Desember 2014

Label:

10 Kisah Misteri Hantu Kampus Indonesia

Boleh percaya atau tidak, hampir setiap kampus memiliki kisah misteri hantunya sendiri, termasuk kampus di Indonesia. Kampus di Indonesia memang terkenal memiliki Urban Legend yang cukup menyeramkan. Beberapa kisah misteri universitas ini telah menyebar dari mulut ke mulut di kalangan civitas kampus.

Hantu seram yang gentayangan di sekitar kampus memang menjadi bahan yang menarik untuk diperbincangkan di kalangan warga kampus. Sensasinya yang terasa nyata apabila langsung diceritakan didalam kampus pada saat malam hari. Bulu kuduk merinding serasa ada makhluk halus yang mulai mendekat ketika saling bercerita mengenai hantu kampus.


Berikut 10 kisah misteri hantu kampus di beberapa universitas di Indonesia :

1. Hantu Mayat - UK Maranatha Jakarta
Pernah ada seorang mahasiswa yang terpaksa kembali ke ruang lab untuk mengambil jas almamater sebagai kebutuhan ujian esoknya. Mahasiswa itu bertemu dengan seorang pria tua yang anehnya memberikan jawaban 49 soal untuk ujian kedokteran esok hari.

Kemudian esoknya sang mahasiswa menjawab soal ujian itu sesuai dengan bocoran jawaban yang diberikan pria tua. Namun betapa kagetnya dia ketika di soal ke-50 dipasang foto sosok kadaver (mayat) dengan wajah pria tua yang semalam baru saja memberikan bocoran jawaban ujian untuknya.

2. Orang Sebelah - IPB Bogor
Hantu orang sebelah terkenal di kalangan asrama perempuan Institut Pertanian Bogor ini. Pernah ketika sekelompok mahasiswi sedang bergosip di kamar, kamar mereka diketok dan sebuah suara dari luar menjawab bahwa yang mengetok adalah orang sebelah.

Pada saat seorang mahasiswi membuka pintunya, betapa kaget dan takutnya dia bahwa sosok yang mengetuk pintu itu memang benar-benar hanya memiliki sebelah badan. Oh, sangat seram!

3. Hantu Muka Rata - UB Malang
Khususnya bagi kamu mahasiswa Universitas Brawijaya, sosok hantu muka rata di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran adalah salah satu yang terkenal bahkan melegenda. Pernah satu ketika, seorang mahasiswa yang berjalan di dekat situ pada malam hari usai kegiatan kampus melihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam.

Namun sial, pada saat mahasiswa itu menoleh dan menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung di wajahnya alias rata.

4. Kuntilanak Tamansari - ITB Bandung
Lokasi ini memang tak berada di kompleks Institus Teknologi Bandung. Hanya saja, ada jalanan di depan kampus bernama Tamansari yang memang sepi dan gelap.

Namun beberapa orang telah mengklaim telah melihat sosok perempuan dengan rambut panjang hanya berdiri diam dan menatap horor ke arah siapapun yang lewat. Ingin membuktikan? Silahkan.

5. Gadis Gantung Diri - UI Jakarta
Kali ini lagi-lagi korbannya adalah mahasiswa atau dosen yang masih di kampus sampai malam. Banyak cerita yang menyebutkan bahwa jangan melewati gedung rektorat Universitas Indonesia saat malam?

Karena seringkali ada gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai. Seramnya, gadis itu hanya diam berjalan dan jika diamati wajahnya pucat dengan mata melotot, bibir kebiruan dan lidah terjulur layaknya mayat yang gantung diri.

6. Hantu Mahasiswi - Gunadarma Jakarta
Parkiran kampus E di Universitas Gunadarma seringkali dianggap sebagai salah satu titik kamu adu nyali. Pernah ada dua orang mahasiswa yang pulang malam dan hendak mengambil motor.

Lalu melihat ada sosok perempuan di balik kaca yang seharusnya di sana hanyalah ruangan gelap dan sudah terkunci. Hiiy, membayangkan saja sangat menyeramkan.

7. Hantu Tanpa Kaki - UM Malang
Menurut beberapa mahasiswa Universitas Negeri Malang pasti pernah mengetahui kisah ini. Pernah ada seorang mahasiswi yang menggunakan layanan wifi sampai malam di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa.

Saat itu temannya yang ada di seberang taman memberitahu si gadis untuk segera meninggalkan tempat itu melalui telepon. Lalu tiba-tiba ada suara pria yang juga menyuruh gadis itu pulang. Gadis itu baru menyadari sosok pria itu ketika bolpoinnya terjatuh dan melihat bahwa badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki. Dengan ungkapan terkenal, "Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu??"

8. Hantu Usil - UNAIR Surabaya
Di gedung Fakultas Farmasi Universitas Airlangga kerap kali kedapatan sosok-sosok makhluk halus yang seringkali muncul di waktu antara maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam.

Sosok seperti 'mereka' yang menahan kaki tiba-tiba sampai terjatuh atau sepasang sosok misterius yang melihat dan menghilang menjadi hal yang lazim ditemukan. Apakah kamu berminat jalan-jalan di sini?

9. Hantu Kepala Melayang - UGM Jogja
Cerita mengenai sosok perempuan dengan hanya kepala melayang ini sudah menjadi salah satu kisah di kalangan Fakultas Geografi Universitas Gajahmada Jogja.

Sebenarnya seringkali di perempatan jalan Kaliurang di dekat gedung Magister Manajemen ada hutan kampus dan selokan Mataram dengan sosok putih hantu kepala melayang. Hmm, kalau tak percaya silahkan buktikan sendiri ya!

(Baca juga : Kisah-Kisah Misteri Hantu di UGM)

10. Kuntilanak - UNDIP Semarang
Banyak mahasiswa Universitas Diponegoro jurusan Fisip mengetahui kisah hantu legendaris yakni wanita penunggu ruangan B101. Sebelum menjadi bagus dan bertingkat seperti sekarang, ruangan itu hanya terdiri dari satu tingkat dengan ruangan kelas seperti teater dan penunggu yang dikenal dengan sosok kuntilanak.

Pengalaman mistis juga dialami Samuel, mantan mahasiswa pasca Sarjana Fak. Hukum Undip, Pleburan, berkisah kepada KapanLagi.com jika penampakan makhluk halus sudah jadi legenda bagi dosen maupun mahasiswa/i Undip. Fenomena ini sudah biasa bagi mereka dan bukan hal baru lagi.

Samuel juga berkisah saat masih kuliah, pernah mendengar suara berisik dinding triplek yang dicakar dengan kuku di sebuah ruangan Fakultas Hukum Undip. Sementara di bagian gedung S1 FH, lantai 2 dan 3, juga melekat kisah hantu wanita tanpa wajah dan seorang gadis kecil dengan sorot mata tajam berwarna merah.

Ada beberapa dosen atau mahasiswa/i yang pernah mengalami nasib sial bertemu mereka atau mendapati kursi yang dibanting dengan keras di hadapan mereka. Saking seremnya, kampus sering kali kosong saat waktu sudah lewat magrib.

Entah benar atau tidak, namun legenda hantu di Undip menyisakan pengalaman mistis mencekam bagi yang pernah melihatnya.
(Baca juga : Tiga Kampus di Indonesia yang Menyeramkan)

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram