Sabtu, 23 November 2013

Label:

Cerita Misteri Kapal Hantu Flying Dutchman

Pernah nonton Pirates of the Caribbean 4: Dead Man’s Chest? Kamu pasti tahu tentang kapal hantu bernama Flying Dutchman. Atau pernah nonton kartun Sponge Bob? Di acara kartun lucu itu juga ada sosok karakter hantu bajak laut berwarna hijau yang selalu muncul bersama kapalnya. Sebenarnya hantu dalam kedua film tersebut bukan sembarang hantu yang dikarang begitu saja. Ada kisah legenda dibalik Kapal Hantu Flying Dutchman.

Ada berbagai versi cerita mengenai Flying Dutchman. Salah satunya adalah cerita yang berasal dari Belanda.

Dalam cerita dari Belanda tersebut dikisahkan bahwa seorang kapten kapal asal Belanda bernama Van der Decken mencoba untuk mengarungi lautan menuju Indonesia pada abad ke-17. Kapten tersebut berlayar dari Amsterdam bersama awak kapal menggunakan Flying Dutchman. Sayangnya di tengah perjalanan, kapal Flying Dutchman menghadapi cuaca buruk yang berbahaya bagi keselamatan seluruh awak kapal.

Van der Decken meminta para awak kapal melanjutkan perjalanan meskipun cuaca sedang dalam keadaan sangat buruk. Dia bahkan menantang Tuhan dengan mengatakan kalau dia tidak sampai ke tempat tujuan, maka ia dan para awak kapal akan terkutuk selamanya. Mulut besarnya dikalahkan oleh terjangan badai yang menyebabkan seluruh penghuni kapal Flying Dutchman dikutuk selamanya untuk mengarungi lautan.


Tidak sedikit orang yang mengaku pernah melihat kapal besar tanpa awak mengarungi lautan. Ketika diperhatikan, kapal tersebut secara tiba-tiba menghilang begitu saja.

Konon apabila ada orang yang melihat kapal flying dutchman, mereka akan terkena kutukan berupa kapal yang ditumpanginya tenggelam hingga awak kapal disana yang tewas seketika.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram