Kamis, 14 Maret 2013

Label:

Cerita Horor di ITB Bandung

ITB (Institut Teknologi Bandung) sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda masih berlangsung. ITB didirikan pada tanggal 3 Juli 1920 dengan nama "Technische Hooge School (THS)" te Bandoeng. Saat itu ITB hanya memiliki satu fakultas de Faculteit van Technische Wetenschap dan satu jurusan de afdeeling der Weg en Waterbouw.

ITB juga merupakan tempat di mana presiden Indonesia pertama, Soekarno, dalam menimba ilmu di bidang Teknik Sipil. Pada masa penjajahan Jepang, THS diubah namanya menjadi "Bandung Kogyo Daigaku (BKD)". Pada tahun 1945 namanya diubah lagi menjadi "Sekolah Tinggi Teknik (STT) Bandung". Namun pada tahun 1946 sebenarnya STT Bandung dipindahkan ke Yogyakarta dan menjadi cikal bakal lahirnya Fakultas Teknik di Universitas Gadjah Mada. Kemudian dibentuklah ITB secara resmi dibandung dengan bangunan yang sudah ada tersebut dengan nama Institut Teknologi Bandung (ITB).

Bangunan-bangunan dengan arsitektur tua masih terdapat di ITB. Beberapa gedung masih di jaga agar bentuknya tetap seperti dulu. Namun dibalik gedung-gedung tua yang ada, ternyata menyimpan misteri hantu di kampus ITB.


Berikut misteri hantu di ITB, atau tempat-tempat yang berhantu di ITB :

Kolam mesin
Dulu sekitar tahun 98an ada sebuah kecelakaan, sebuah mobil tercebur di dalamnya dan mengakibatkan dua orang penumpangnya meninggal di kolam itu.

Sebagian besar lab-lab di mesin

Studio gambar mesin
Disana sering ada suara meja gambar yang bergerak2 seolah- olah dipake buat ngegambar padahal setelah dicek ga ada siapa2,

Aula Barat, katanya sih ada hantu tanpa muka.

PAU
Yang ini udah jelas banget.. penampakan luarnya aja nyeremin. Konon katanya kalo kita lagi ‘beruntung’, bakal ngeliat ada orang jatoh dari lantai paling atas PAU dan kita bakal liat ancurnya badan tu orang.

Lapangan sipil, yang di bawah pohon

0 komentar:

Posting Komentar

© 2015 Terseram. All rights resevered. Designed by Templateism. Modified by Terseram